Pemkab Bengkulu Tengah Serahkan Dana Hibah 100 Juta pada Safari Ramadhan Masjid At-Taqwa

Safari Ramadhan
Foto: PJ Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni pada acara Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi Pada Rabu, (20/3/24).

Pemkab Bengkulu Tengah Serahkan Dana Hibah 100 Juta pada Safari Ramadhan Masjid At-Taqwa

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan keempat di Masjid At-Taqwa, Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi Pada Rabu, 20 Maret 2024, Acara ini dihadiri oleh PJ. Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., bersama Sekretaris Daerah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP., dan sejumlah pejabat terkait serta masyarakat setempat.

Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Cik Aman. Setelah itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menyerahkan dana hibah sebesar Rp. 100.000.000 untuk pembangunan Masjid At-Taqwa.

Safari Ramadhan
Foto: Pemerintah Bengkulu tengah pada saat kegiatan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa, Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi Pada Rabu, (20/3/24).

Dalam sambutannya, PJ Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., mengajak warga Desa Dusun Baru II untuk bersama-sama mewujudkan kebaikan di desanya.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan hal-hal yang positif untuk Desa Dusun Baru II ini,” ujar Pj Bupati Heriyandi.

BACA JUGA: Safari Ramadhan Bengkulu Tengah: Penguatan Ikatan Pemerintah dan Masyarakat

Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP., dalam wawancara menyampaikan harapannya agar dana hibah tersebut dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran masjid At-Taqwa.

“Kami sangat berharap dana hibah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan dan pemakmuran masjid At-Taqwa, sehingga dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di desa ini,” ujar Sekda Rachmat Riyanto.

BACA JUGA: Safari Ramadan: Pemkab Bengkulu Tengah Berikan Hibah Pembangunan Masjid

Acara Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim selama bulan suci, tapi juga sebagai wujud nyata dukungan pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur keagamaan di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa ini turut mengundang antusiasme masyarakat Desa Dusun Baru II, yang menunjukkan semangat mereka dalam berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan. Ini juga membuktikan komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan keagamaan dan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Safari Subuh di Musala Ibnu Sabil di Rejang Lebong

PJ. Bupati, Sekda, dan seluruh hadirin berharap bahwa dengan dukungan dan doa dari masyarakat, program pemerintah dapat berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi kemajuan desa dan kesejahteraan warganya. Selain itu, dana hibah yang diserahkan diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan dan pemakmuran masjid At-Taqwa, sehingga masjid ini dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial yang lebih baik dan nyaman untuk masyarakat Desa Dusun Baru II, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *