Safari Ramadan: Pemkab Bengkulu Tengah Berikan Hibah Pembangunan Masjid

Safari Ramadan 1445 Hijriah
Foto: Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Bengkulu Tengah, Gunawan R saat kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah, di Masjid Jamik Desa Pagar Jati pada hari Jumat (15/3/2024).

Pemkab Bengkulu Tengah Berikan Hibah Pembangunan Masjid dalam Safari Ramadan

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH – Safari Ramadan 1445 Hijriah/2024 M yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah berlangsung di Masjid Jamik Desa Pagar Jati, Kecamatan Pagar Jati, pada Jumat (15/3/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gunawan R., S.E., M.M., Kapolsek Pagar Jati, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Kantor Kementerian Agama Bengkulu Tengah, Camat Pagar Jati, Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Kegiatan Safari Ramadan di Desa Pagar Jati ini menjadi sarana silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Desa Pagar Jati. Acara ini dimulai dengan berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Muhajirun Najah, M.Pd.

Safari Ramadan
Foto:  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bengkulu Tengah Gunawan R (Tengah) pada saat Safari Ramadan 1445 Hijriah memberikan bantuan Dana Hibah Pembangunan Masjid Masjid Jamik di Desa Pagar Jati, Kecamatan Pagar Jati, pada Jumat (15/3/2024).

Gunawan, yang mewakili Sekretaris Daerah Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bengkulu Tengah, dalam sambutannya mengungkapkan pesan dan harapan pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, ia juga mengumumkan penyerahan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah untuk pembangunan Masjid Jamik Desa Pagar Jati sejumlah Rp. 30.000.000.

BACA JUGA: Safari Ramadan: Pemprov Bengkulu Berikan Bantuan Pembangunan Masjid di Kaur

Pemberian hibah ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mendukung pembangunan infrastruktur keagamaan di wilayahnya. Kegiatan Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi momen untuk beribadah bersama tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta mendukung kemajuan pembangunan di desa-desa.

BACA JUGA: Safari Ramadhan 1445 H: Wabup Seluma Kunjungi Masjid Al Muhtadin

Melalui safari Ramadan ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan kebersamaan dan kerukunan antar warga, sekaligus memperkokoh semangat keagamaan di bulan suci. Pembangunan Masjid Jamik Desa Pagar Jati yang didukung oleh hibah pemerintah ini diharapkan menjadi pusat kegiatan keagamaan yang semakin memakmurkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Pagar Jati dan sekitarnya. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *