Hore!!! THR ASN Kota Bengkulu 2024 Cair, Cek Rekening

THR ASN
Foto: Ilustrasi (KB/dok)

Hore!!! THR ASN Kota Bengkulu 2024 Cair, Cek Rekening

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Minggu ini, suasana kegembiraan menyelimuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bengkulu karena mereka akan segera menerima Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang cuti bersama Idul Fitri. Pemerintah Kota Bengkulu telah menyediakan dana sebesar Rp 34 miliar untuk proses pencairan THR tersebut.

Pada hari Selasa, tanggal 2 April, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gita Gama, menyampaikan bahwa pemberian THR Idulfitri 1445 Hijriah kepada ASN merupakan pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024, Peraturan tersebut mengatur tentang pemberian Tunjangan Hari Raya dan gaji ketiga belas untuk aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan di tahun 2024.

BACA JUGA: THR ASN dan Pensiunan Bengkulu Sebesar 336,5 Miliar Sudah disalurkan

Kelompok aparatur negara yang akan menerima THR meliputi pegawai negeri sipil (PNS) dan calon PNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), anggota TNI, Polri, dan pejabat negara.

Gita menghimbau seluruh pegawai untuk menggunakan THR Idul Fitri 1445 Hijriah dengan bijaksana guna memenuhi kebutuhan yang ada. Jumlah THR yang akan diterima oleh setiap ASN ditentukan berdasarkan jabatan yang dipegang, sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang tentang anggaran pendapatan dan belanja negara.

BACA JUGA: Kewajiban THR Idul Fitri 2024 Maksimal H-7: Disnaker Kota Bengkulu Siapkan Posko Pengaduan

Dalam skala nasional, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 99,5 triliun untuk pembayaran THR dan gaji ke-13 ASN di seluruh Indonesia pada tahun 2024, dimana alokasi khusus untuk THR adalah sebesar Rp 48,7 triliun.

Sri Mulyani menjelaskan, pembayaran THR dan gaji ke-13 bagi ASN telah mempertimbangkan kenaikan gaji sebesar 8% yang berlaku mulai tahun ini. Selain itu, pembayaran untuk para pensiunan juga telah memperhitungkan kenaikan sebesar 12%.

BACA JUGA: BPKAD Kota Bengkulu Sebut: Pembayaran TPP ASN dan THR Minggu ini

Pembayaran THR dilakukan pemerintah paling lambat 10 hari kerja sebelum hari raya Idul Fitri, sementara gaji ke-13 dijadwalkan untuk dibayarkan sekitar bulan Juni tahun ini. THR untuk ASN dan para pensiunan telah mulai dibayarkan sejak tanggal 22 Maret 2024, berdasarkan PP Nomor 14 Tahun 2024.

Kegiatan pencairan THR ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan aparatur negara dan pensiunannya, terutama dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Melalui pemberian THR ini diharapkan para ASN dapat memenuhi kebutuhan mereka dan merayakan Idul Fitri dengan lebih meriah dan nyaman. Ini juga menjadi salah satu cara pemerintah untuk meningkatkan motivasi dan apresiasi terhadap kinerja aparatur negara yang telah bekerja keras melayani masyarakat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *