Asisten Administrasi Seluma Himbau Netralitas ASN Jelang Tahun Politik

Netralitas ASN
Asisten Administrasi Seluma Himbau Netralitas ASN Jelang Tahun Politik, pada Apel Bersama di pasar Sembayat hari rabu, (19/6/24), (Ft/Ist).

Asisten Administrasi Seluma Himbau Netralitas ASN Jelang Tahun Politik

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA|| Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST, memberikan himbauan penting mengenai netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi tahun politik. Hal ini disampaikan saat ia bertugas sebagai pembina apel bersama di Pasar Sembayat pada hari Rabu, 19 Juni 2024.

Dalam Pesannya, Riduan Sabrin menekankan pentingnya menjaga netralitas bagi seluruh ASN selama tahun politik. Ia mengingatkan bahwa sebagai ASN, mereka harus bersikap profesional dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. Hal ini penting untuk memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan dengan baik dan tidak terganggu oleh dinamika politik.

BACA JUGA: Bupati Seluma Sholat Idul Adha 1445 di Masjid Agung Baitul Falihin dan Serahkan Hewan Kurban

“Netralitas ASN sangat penting, terutama dalam menjaga integritas dan profesionalisme kita sebagai pelayan publik, Jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis agar pelayanan kepada masyarakat tetap optimal,” tegas Riduan Sabrin.

Selain itu, Riduan Sabrin juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh peserta apel. Ia menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin serta mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momen ini sebagai waktu untuk refleksi diri dan meningkatkan kebersamaan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin, Semoga kita semua dapat memanfaatkan momen ini untuk refleksi diri dan mempererat kebersamaan di lingkungan kerja,” ujarnya.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Tegaskan PPDB 2024 Bebas Pungli dan Kecurangan

Asisten Administrasi dan Umum juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia menekankan bahwa kebersihan lingkungan kerja adalah tanggung jawab bersama yang harus dijaga oleh seluruh pegawai, baik ASN maupun Non ASN.

“Saya ingin mengingatkan kembali agar kita semua menjaga kebersihan di OPD masing-masing, termasuk di lahan atau kaplingan yang telah ditentukan, Kebersihan adalah cerminan disiplin dan profesionalisme kita,” kata Riduan Sabrin.

Selain itu, Riduan Sabrin memberikan informasi penting bagi tenaga Non ASN mengenai persiapan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ia menginstruksikan agar tenaga Non ASN segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tes ini. Bagi mereka yang jurusannya tidak sesuai dengan formasi yang tersedia, ia meminta agar segera melaporkan hal tersebut untuk dicarikan solusi.

BACA JUGA: Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma Kabupaten Seluma 2024: Peran Aktif PKK dalam Pemberdayaan Masyarakat

“Kepada tenaga Non ASN Kabupaten Seluma, harap bersiap-siap untuk mengikuti tes P3K, Jika jurusan Anda tidak linier dengan formasi yang tersedia, segera sampaikan kepada kami agar bisa dicarikan solusi,” ungkap Riduan Sabrin.

Riduan Sabrin menutup amanatnya dengan harapan agar seluruh pegawai dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh integritas dan dedikasi. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Marilah kita semua bekerja dengan penuh integritas dan dedikasi, Kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan ke depan, Bersama-sama kita bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Seluma,” tutupnya. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rego

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *