Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma Kabupaten Seluma 2024: Peran Aktif PKK dalam Pemberdayaan Masyarakat

Peningkatan kapasitas kader PKK
Foto: Pemkab Seluma Menggelar Acara Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma Kabupaten Seluma 2024: Peran Aktif PKK dalam Pemberdayaan Masyarakat, Acara Berlangsung di Gedung Daerah Serasan Seijoan Pada Hari Kamis, (13/6/24), (Ft/Ist)

Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma Kabupaten Seluma 2024: Peran Aktif PKK dalam Pemberdayaan Masyarakat

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA|| Pemerintah Kabupaten Seluma Menggelar acara Peningkatan Kapasitas Kader Dasa Wisma Kabupaten Seluma Tahun 2024, Acara Dibuka Oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, SIP, MT, yang mewakili Bupati Seluma, Acara berlangsung di Gedung Daerah Serasan Seijoan Pada Hari Kamis, (13/6/24). Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Seluma serta seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Seluma.

Ketua PKK Kabupaten Seluma, Ny. Herawati Erwin Octavian, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari program rutin PKK Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Penyuluh Kehutanan: Upaya Membangun Kehutanan yang Berkelanjutan

“Kami berharap setelah kegiatan ini, para ibu dapat menjadi motor penggerak di masing-masing desa mereka,” ujarnya dengan penuh semangat.

H. Hendarsyah, SIP, MT, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar setelah kegiatan peningkatan kapasitas ini, para peserta dapat menyebarkan ilmu yang telah diperoleh kepada kader PKK di desa-desa mereka.

BACA JUGA: BKSDA Bengkulu Gelar Acara Peningkatkan Kapasitas SDM dan Polhut

” Kami berharap ibu-ibu sekalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusiasme, Jika ada yang tidak dipahami, silahkan bertanya, Kami juga mengharapkan peran serta aktif ibu-ibu PKK dalam program penurunan stunting di Kabupaten Seluma, ” ujarnya dengan tegas.

Hendarsyah Menambahkan, Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam pemberdayaan masyarakat melalui peran ibu-ibu PKK. Dengan meningkatkan kapasitas kader Dasa Wisma, diharapkan akan ada dampak positif yang signifikan terutama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa dan juga Penurunan Stunting.

BACA JUGA: Pelatihan Sertifikasi di UPTD BLK Provinsi Bengkulu: Peningkatan SDM dan Penanggulangan Pengangguran

” Partisipasi aktif PKK dalam kegiatan seperti ini menjadi salah satu pilar utama dalam memastikan bahwa program-program di Kabupaten Seluma berjalan efektif dan berkelanjutan, Dengan pengetahuan yang lebih baik, para kader PKK dapat berperan sebagai agen perubahan yang membawa manfaat langsung bagi masyarakat, ” Terang H. Hendarsyah.

Acara ini tidak hanya sebagai wadah untuk mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga sebagai upaya untuk membangun kemampuan dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat. Materi-materi yang disampaikan meliputi cara meningkatkan gizi anak, keterampilan memasak bergizi, serta pentingnya pola hidup sehat bagi ibu dan anak.

“Melalui edukasi yang diberikan kepada para kader PKK, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Seluma, Pencegahan stunting merupakan bagian penting dari strategi untuk meningkatkan kualitas kesehatan generasi muda di daerah ini,” tutup Hendarsyah. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rego

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *