Tahap Persiapan Logistik Pemilu: KPU Kota Bengkulu Pastikan Semua Sudah Lengkap

Pemilu 2024
Foto: Komisioner KPU Kota Bengkulu Anggi Stephensent, (dok).

Tahap Persiapan Logistik Pemilu: KPU Kota Bengkulu Pastikan Semua Sudah Lengkap

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari di Kota Bengkulu telah memasuki tahap persiapan logistik. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu memastikan bahwa seluruh logistik yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemilu tersebut sudah lengkap dan berada di gudang logistik. Menurut Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent, semua logistik telah diterima, disortir, dan kini pihaknya menunggu surat suara pengganti yang mengalami kerusakan.

“Penting untuk mencatat bahwa kekurangan surat suara telah kita sampaikan ke KPU RI, Surat suara yang mengalami kerusakan melibatkan pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sebanyak 100 lembar dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil provinsi sebanyak 140 lembar serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sebanyak 40 lembar,” ungkap Anggi Stephensent pada Jumat (2/2/24).

BACA JUGA: Transparansi Data Pemilih: KPU Bengkulu Sambut Audiensi dari KIP Bengkulu

Dalam rincian persiapan logistik, KPU Kota Bengkulu telah memastikan ketersediaan 4.943 kotak suara, 3.940 bilik suara, 1.970 botol tinta, 94.731 segel, dan 25.610 segel plastik. Selain itu, alat-alat di tempat pemungutan suara (TPS) seperti alat coblos, karet, kantong plastik, pena, lem perekat, serta kelengkapan stiker, label, dan alat bantu tuna rungu juga sudah tersedia di gudang logistik KPU Kota Bengkulu.

Anggi menegaskan bahwa pendistribusian logistik akan dilaksanakan satu hari sebelum hari pemilihan, tepatnya pada 13 Februari 2024. Hal ini akan diawasi oleh pihak kepolisian dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) guna memastikan kelancaran proses demokrasi.

BACA JUGA: Rapat Fasilitasi Bawaslu dan KPU Bengkulu: Persiapan Pemilu 2024 untuk Pemilihan yang Adil dan Demokratis

“Kami berharap tidak akan ada kendala yang signifikan selama pelaksanaan pemilu,” Singkat Anggi.

Tentu saja, kesigapan KPU Kota Bengkulu dalam menyiapkan logistik menjadi langkah penting dalam menjaga integritas dan kelancaran proses Pemilu 2024. Pemastian ketersediaan surat suara dan kelengkapan logistik lainnya menjadi jaminan bahwa masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan aman dan tertib. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *