Safari Ramadhan: Gubernur Sampaikan 3 Ruas Jalan dibangun Kabupaten Kepahiang

Safari Ramadhan
Foto: Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah pada saat menyerahkan bantuan dana Hiba kepada Pengurus masjid Masjid Al Ikhlas, desa Suka Merindu, Kabupaten Kepahiang pada hari jumat, (22/3/24).

Safari Ramadhan: Gubernur Sampaikan 3 Ruas Jalan dibangun Kabupaten Kepahiang

KANTOR-BERITA.COM, KEPAHIANG – Gubernur Bengkulu, Rohidin, bersama dengan tim dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H pada hari Jumat, 22 Maret 2024, yang berlokasi di Masjid Al Ikhlas, desa Suka Merindu, Kabupaten Kepahiang. Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan sebuah bantuan dana hibah senilai 300 Juta Rupiah yang ditujukan untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas di desa Suka Merindu, Bengkulu.

Selain itu, Gubernur Rohidin Mersyah juga menyampaikan rencana pembangunan tiga ruas jalan utama di Kepahiang yang akan dimulai pada tahun ini.

Safari Ramadhan Gubernur
Foto: Pemerintah Provinsi Bengkulu Pada saat Acara Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Al Ikhlas, desa Suka Merindu, Kabupaten Kepahiang pada hari jumat, (22/3/24).

“Di tahun 2024 ini, kita akan mulai pembangunan tiga ruas jalan utama di Kepahiang, Pertama adalah jalan Sungai Jernih, kedua dari daerah Permu menuju Simpang 3 Beringin 3 dan ketiga dari Simpang Beringin 3 ke Bengko,” ujar Gubernur Rohidin.

Tidak hanya itu, Gubernur Rohidin menambahkan bahwa pada tahun 2025, Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana untuk memulai proyek pembangunan jalan poros utama di Kabupaten Kepahiang, yang menghubungkan Tugu Kopi ke Seberang Musi.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Tengah Serahkan Dana Hibah 100 Juta pada Safari Ramadhan Masjid At-Taqwa

“Khusus untuk poros jalan utama di Kepahiang yang menghubungkan dari Tugu Kopi ke Seberang Musi, kami berencana untuk mulai mendesainnya pada tahun depan, 2025 dan kami akan mencoba memulai pembangunannya,” Jelas Gubernur.

Dengan pembangunan infrastruktur jalan yang direncanakan, diharapkan akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat di Kepahiang. Selain itu, pembangunan Masjid Al Ikhlas di desa Suka Merindu juga akan menjadi sarana ibadah yang lebih baik bagi warga setempat.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Safari Subuh di Musala Ibnu Sabil di Rejang Lebong

Kehadiran Gubernur beserta jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam Safari Ramadhan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur dan pembangunan sarana ibadah. Hal ini juga menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik bagi seluruh warga, terutama di daerah-daerah pedalaman seperti Kepahiang.

Dengan adanya bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas, diharapkan masjid tersebut dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi masyarakat desa Suka Merindu dan sekitarnya. Sementara itu, pembangunan jalan-jalan utama di Kepahiang akan membuka akses lebih luas bagi masyarakat dalam mengakses berbagai wilayah di kabupaten tersebut. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *