Rapat Paripurna Pengesahan APBD-P 2023: Kerjasama Sinergis Kabupaten Bengkulu Selatan

Rapat Paripurna RAPBD-P 2023
Foto: Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim menyerahkan Pengesahan APBP-P 2023 kepada Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi Di dampingi Oleh Wakil Bupati Rifa'i Tajudin serta Sekda Sukarni Dunip, Di saksikan Oleh Wakil Ketua I Juli Hartono Wakil Ketua II Dendi Man Tarmizi pada hari jumat, (22/9/23).

Rapat Paripurna Pengesahan APBD-P 2023: Kerjasama Sinergis Kabupaten Bengkulu Selatan

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan bersama DPRD menggelar rapat paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023. Pada Jumat, (22/9/23).

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, memimpin sidang paripurna ini, yang dihadiri oleh seluruh anggota dewan DPRD, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin, Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si, serta unsur FKPD dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Rapat Paripurna RAPBD-P 2023
Foto: Suasana Rapat Paripurna Pengesahan APBD-P 2023 DPRD Bengkulu Selatan, yang di buka oleh ketua DPRD Barli Halim di hadiri oleh Bupati Bengkulu selatan, pada hari jumat, (22/9/23).

Rapat paripurna ini merupakan kelanjutan dari hasil pembahasan dan masukan yang telah disampaikan oleh DPRD melalui pandangan umum anggota dewan dan fraksi, serta saat pembahasan antara Badan Anggaran Legislatif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah mengenai hubungan antara aspek belanja dengan indikator dan tolak ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksanakan.

BACA JUGA: Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentan RAPBD-P 2023

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.,M.M, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada anggota DPRD.

“Izinkan kami untuk menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan, terutama badan anggaran legislatif, seluruh komisi, dan semua fraksi yang telah bekerja secara maksimal dengan mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk menyelesaikan pembahasan mengenai perubahan anggaran APBD, anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk tahun 2023,” ucapnya.

BACA JUGA: Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin, Paparkan Rancangan untuk Perubahan APBD 2023

Ia juga mengingatkan tentang Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 77 tahun 2020 mengenai pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, di mana rancangan peraturan daerah mengenai perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2023 ini akan disampaikan pada gubernur untuk dievaluasi dan ditindaklanjuti bersama.

“Dengan kerjasama yang baik dan didasari oleh rasa tanggung jawab, ini terbukti dengan disetujuinya rancangan peraturan daerah mengenai perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk tahun 2023 oleh majelis paripurna,” ujarnya.

Bupati juga berharap agar kerjasama yang baik seperti yang terjadi hari ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang. Dengan kolaborasi yang sinergis, Kabupaten Bengkulu Selatan siap menghadapi tantangan dan melaksanakan pembangunan dengan lebih baik.(**)

Editor: (KB1) Share

Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *