Rakor TPPS Bengkulu Utara Targetkan Penurunan Stunting 2024

Rakor TPPS Kabupaten Bengkulu Utara
Foto: Kepala Bappelitbangda Dodi Hardinata mewakili Wabup Bengkulu Utara saat membuka acara Rakor TPPS Kabupaten Bengkulu Utara, acara berlangsung di Cafe Four Star, Arga Makmur pada hari Jumat, (8/3/24).

Rakor TPPS Bengkulu Utara Targetkan Penurunan Stunting 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU UTARA – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk meninjau kinerja dan program penurunan stunting. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara, Dr, M Dodi Hardinata, S.Sos., M.Si., mewakili Bupati Bengkulu Utara Pertemuan berlangsung di Cafe Four Star, Arga Makmur pada hari Jumat, 8 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Bappelitbangda menekankan pentingnya sinergi antarsektor dalam mencapai target penurunan stunting yang diharapkan.

Rakor TPPS Kabupaten Bengkulu Utara
Foto: Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor), acara berlangsung di Cafe Four Star, Arga Makmur pada hari Jumat, (8/3/24).

”Rapat ini merupakan momen sangat penting untuk mengevaluasi program yang telah kita jalankan, serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi, juga merumuskan strategi-strategis yang akan kita ambil ke depan, ini Sangatlah penting bagi semua sektor untuk bekerja bersama demi mencapai tujuan ini,” ujar Dodi.

Dodi Hardinata juga menyampaikan bahwa hasil evaluasi ini akan menjadi dasar untuk perbaikan dan peningkatan program ke depan, dengan target angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara turun menjadi 11% pada tahun 2024.

BACA JUGA: Rembuk Stunting Melalui Forum Diskusi, Pemkot Bengkulu Sebut Fokus Pencegahan

“Tahun lalu kita mencatat angka stunting sebesar 14%, dan dengan perbaikan yang akan kita lakukan berdasarkan hasil evaluasi ini, target kita adalah menurunkannya menjadi 11%,” jelas Dodi.

Beliau mengungkapkan harapan besar untuk fokus dan konsentrasi pemerintah daerah pada tahun 2024 dalam menurunkan angka stunting agar dapat lebih rendah dari angka nasional.

BACA JUGA: Wagub Bengkulu Kumpulkan TPPS: Fokus Penurunan Stunting

“Kita berharap pada tahun 2024 ini dapat berjalan maksimal, Namun pelaksanaan program konvergensi di tahun 2024 ini akan sangat bergantung pada hasil evaluasi yang kita lakukan sekarang, yang akan menjadi dasar untuk perbaikan, Fokus utama kita adalah memastikan bahwa penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara di bawah angka nasional,” tutur Dodi.

Hadir dalam rapat tersebut adalah kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Kepala DPPKB, perwakilan dari Polres dan Kodim 0423 Bengkulu Utara, Camat, Kepala Desa, lembaga sosial, dan stakeholder terkait lainnya. Pertemuan ini menjadi langkah penting dalam upaya kolektif untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara, dengan memastikan implementasi program yang efektif dan berkelanjutan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *