PT Pelindo Solusi Logistik Gelar SPRINT 2024, Direktur SPSL Sebut: Pacu Inovasi Pekerja

SPRINT 2024
PT Pelindo Solusi Logistik Gelar SPRINT 2024, Direktur SPSL Sebut: Pacu Inovasi Pekerja, (Foto: Humas SPSL)

PT Pelindo Solusi Logistik Gelar SPRINT 2024, Direktur SPSL Sebut: Pacu Inovasi Pekerja

KANTOR-BERITA.COM, JAKARTA|| PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL), sebagai subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo, kembali menggelar acara tahunan SPSL Program of Innovation and Technology (SPRINT) 2024. Dengan tema “Collaboration Towards Business Excellence”, acara ini bertujuan memperkuat budaya inovasi dalam perusahaan. SPSL berharap acara ini dapat meningkatkan daya saing perusahaan dan mendukung transformasi bisnis yang sedang berjalan. Program SPRINT 2024 dirancang untuk mendorong kreativitas pekerja dan memberikan ruang bagi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan solusi inovatif yang membawa perubahan positif serta nilai tambah bagi perusahaan.

Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha, menekankan pentingnya program SPRINT 2024 dalam menggali ide-ide inovatif dari para pekerja.

BACA JUGA: Pelindo Solusi Logistik Libatkan UMKM Bagikan Takjil untuk TKBM dan Masyarakat Sekitar

“Tahun ini adalah tahun ketiga kami mengadakan program ini, dan kami memastikan bahwa budaya inovasi telah tertanam kuat di lingkungan kerja. Kami mengutamakan pendekatan yang berfokus pada pelanggan, Harapannya tahun ini ide-ide yang muncul lebih inovatif, baik dari segi model bisnis, operasional, maupun layanan, Ide-ide ini akan menjadi bagian dari transformasi perusahaan,” ujar Joko Noerhudha Melalui Press Rilisnya kepada kantor-berita.com, Kamis, (20/6/24)..

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis SPSL Retno Soelistianti menambahkan, bahwa SPRINT adalah acara tahunan yang bertujuan menjaring ide-ide inovasi terbaik dari para pekerja SPSL Group.

“Program SPRINT 2024 ini sejalan dengan program Pelindo IDEA, yang tidak hanya bertujuan meningkatkan budaya inovasi di lingkungan Pelindo Group, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perusahaan, Setiap tahun, program ini terus dievaluasi agar pelaksanaannya semakin baik dan ide-ide yang dihasilkan semakin berkualitas,” kata Retno Soelistianti.

BACA JUGA: PT MTI Sebut layanan operasional di Common Gate NPCT -1 Kembali Normal

Sebagai bentuk komitmen manajemen SPSL terhadap program SPRINT, beberapa ide yang dihasilkan akan dimonitor dan diimplementasikan baik di level SPSL maupun anak dan cucu perusahaan. Lebih lanjut, Retno Soelistianti menjelaskan bahwa SPRINT 2024 memperkenalkan konsep baru, di mana para inovator mengusulkan ide secara individu, yang kemudian dikumpulkan menjadi tim dengan ide serupa, Konsep ini sejalan dengan tema tahun ini yang mengusung semangat kolaborasi, Melalui konsep ini, diharapkan tercipta kolaborasi lintas departemen, divisi, maupun entitas di SPSL Group.

”Sejalan dengan semangat yang diprogramkan oleh kementerian BUMN, inovasi sangat penting untuk membangun kemandirian dan keunggulan BUMN, Ide-ide inovasi yang disampaikan pada SPRINT 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam efisiensi biaya, peningkatan produksi dan kualitas layanan perusahaan, agar mampu meningkatkan daya saing perusahaan ke depan,” tutup Retno Soelistianti.

Dalam pelaksanaannya, SPRINT 2024 akan melibatkan berbagai kegiatan yang mendukung budaya inovasi, seperti workshop, pelatihan, dan presentasi ide. Kegiatan ini dirancang untuk mengasah kemampuan berpikir kreatif dan analitis para pekerja, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar dari para ahli dan praktisi di bidang masing-masing. Selain itu, program ini juga membuka peluang untuk berkolaborasi dengan pihak eksternal, seperti universitas, lembaga riset, dan perusahaan teknologi, guna memperkaya wawasan dan mendapatkan perspektif baru.

BACA JUGA: Jalan Tol Cibitung-Cilincing Siap Sambut Arus Mudik Lebaran 2024

Partisipasi aktif dari seluruh lapisan perusahaan dalam SPRINT 2024 diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih dinamis dan produktif. Dengan mengedepankan pendekatan kolaboratif, SPSL berupaya menciptakan solusi inovatif yang dapat diimplementasikan dalam operasional sehari-hari, sehingga memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perusahaan.

Selain itu, SPSL juga berencana mengintegrasikan hasil dari SPRINT 2024 ke dalam strategi bisnis jangka panjang. Dengan demikian, inovasi yang lahir dari program ini tidak hanya menjadi inisiatif sementara, tetapi menjadi bagian integral dari visi dan misi perusahaan ke depan. Hal ini sejalan dengan tujuan SPSL untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan zaman, serta tetap relevan di tengah persaingan global. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *