Pj Walikota Bengkulu Berikan Penghargaan kepada Atlet Berprestasi di POPDA 2024

Penghargaan

Pj Walikota Bengkulu Berikan Penghargaan kepada Atlet Berprestasi di POPDA 2024

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Pada hari Rabu, 22 Mei 2024, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, didampingi oleh Asisten II Sehmi, Staf Ahli I Made Ardana dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bengkulu Sutapa, memberikan penghargaan kepada para atlet, pelatih dan official, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi gemilang yang telah diraih oleh Kota Bengkulu dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2024.

Arif Gunadi menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Bengkulu kepada para atlet dan pelatih yang telah menunjukkan prestasi luar biasa. Dalam ajang POPDA 2024, Kota Bengkulu berhasil meraih total 46 medali, terdiri dari 29 emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Prestasi ini menunjukkan bahwa pembinaan olahraga di Kota Bengkulu berjalan dengan baik dan efektif.

BACA JUGA: Atlet Kota Bengkulu Bersiap Hadapi Pra POPNAS setelah Sukses di Popda 2024

Arif Gunadi menjelaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Kota Bengkulu dalam mengembangkan bakat-bakat muda di bidang olahraga.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini, dan Ini adalah bukti bahwa kerja keras dan dedikasi para atlet dan pelatih kita telah membuahkan hasil yang membanggakan,” ujar Arif.

Arif juga menegaskan komitmen Pemkot Bengkulu untuk terus mendukung perkembangan olahraga di daerah ini.

BACA JUGA: Kota Bengkulu Juara Umum Popda 2024: Pj Walikota Arif Gunadi Bangga dengan Prestasi Atlet

“Kami akan terus memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan para atlet untuk berlatih dan mengembangkan diri, Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk berprestasi di masa mendatang,” terang Arif.

Selain memberikan penghargaan, Arif Gunadi juga menyampaikan harapannya agar para atlet tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian yang ada.

“Kami berharap para atlet yang telah berhasil meraih medali di POPDA 2024 dapat terus meningkatkan prestasi mereka di ajang-ajang berikutnya, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional,” kata Arif.

BACA JUGA: POPDA 2024: Kota Bengkulu Juara Umum Cabor Tenis Lapangan

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk orang tua, sekolah, dan komunitas olahraga, untuk terus mendukung para atlet.

”Dukungan dari berbagai pihak sangat penting untuk menjaga semangat dan motivasi para atlet dalam meraih prestasi yang lebih tinggi,” tegas Arif.

Keberhasilan Kota Bengkulu dalam ajang POPDA 2024 ini juga menunjukkan efektivitas program pembinaan olahraga yang dijalankan oleh Pemkot Bengkulu. Kadispora Kota Bengkulu Sutapa, menyebutkan bahwa program pembinaan ini melibatkan berbagai aspek, mulai dari pelatihan rutin, pemberian fasilitas yang memadai, hingga dukungan moral bagi para atlet.

”Kami selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi para atlet, Mulai dari fasilitas latihan yang memadai, program pelatihan yang terstruktur, hingga dukungan psikologis untuk menjaga mental para atlet tetap kuat, Semua ini kami lakukan demi mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Bengkulu,” jelas Sutapa. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *