Kota Bengkulu Juara Umum Popda 2024: Pj Walikota Arif Gunadi Bangga dengan Prestasi Atlet

Popda 2024
Foto: Para Atlet yang mengikuti Popda 2024 bersama Pj Walikota Arif Gunadi.

Kota Bengkulu Juara Umum Popda 2024: Pj Walikota Arif Gunadi Bangga dengan Prestasi Atlet

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Bengkulu tahun (POPDA) 2024 yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Mei di Kota Bengkulu resmi ditutup, pada Jumat sore 17 Mei 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar. Acara ini menampilkan berbagai cabang olahraga dengan partisipasi dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Kontingen Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali yang luar biasa, yakni 29 emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Bengkulu Tengah dengan perolehan 4 emas, 8 perak, dan 9 perunggu. Sementara itu, Kabupaten Kepahiang menempati posisi ketiga dengan 4 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Prestasi ini menegaskan dominasi Kota Bengkulu dalam dunia olahraga pelajar di tingkat provinsi.

BACA JUGA: POPDA 2024: Kota Bengkulu Juara Umum Cabor Tenis Lapangan

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh para atlet Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, perjuangan mereka membuahkan hasil terbaik, Kota Bengkulu kembali meraih juara umum pada Popda kali ini, Ini suatu kebanggaan bagi kita, para atlet, pelatih dan semua yang terlibat dalam upaya mempertahankan gelar juara umum Popda,” ujar Arif pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Sebelum keberangkatan para atlet ke ajang Popda, Pj Walikota Arif Gunadi telah memberikan semangat dan motivasi. Beliau meminta para atlet dan pelatih untuk mempertahankan tradisi juara umum yang selama ini telah menjadi ciri khas Kota Bengkulu. Tidak hanya memberikan motivasi, Arif Gunadi juga menjanjikan reward atau penghargaan bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali dan mengharumkan nama Kota Bengkulu di kancah Popda.

BACA JUGA: Ditutup dengan Skor 1-0 Kota Bengkulu Juara Sepak Bola Popda 2024

Keberhasilan ini, menurut Arif, merupakan bukti bahwa pembinaan olahraga di Kota Bengkulu berjalan dengan baik dan efektif.

“Keberhasilan ini juga membuktikan bahwa pembinaan olahraga di Kota Bengkulu berjalan dengan baik dan selalu melahirkan atlet-atlet handal, Pembinaan yang berkelanjutan dan dukungan dari berbagai pihak sangat penting dalam mencetak prestasi,” tambahnya.

Arif juga mengharapkan agar para atlet yang telah berhasil menorehkan medali di Popda, bisa terus meningkatkan prestasi mereka di ajang-ajang berikutnya.

“Saya berharap kepada para atlet yang telah meraih medali di Popda ini, agar terus berlatih dan meningkatkan prestasi mereka, Kami yakin kalian bisa mengharumkan nama Kota Bengkulu di ajang-ajang yang lebih tinggi,” harap Arif.

Penutupan Popda 2024 dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk para pejabat daerah, pelatih, atlet, dan masyarakat yang antusias menyaksikan perhelatan ini. Suasana di GOR Sawah Lebar begitu meriah dengan sorak sorai dan tepuk tangan yang menggema, memberikan penghormatan atas usaha keras dan prestasi para atlet. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *