Atlet Kota Bengkulu Bersiap Hadapi Pra POPNAS setelah Sukses di Popda 2024

Atlet Kota Bengkulu
Foto: Atlet POPDA Kota Bengkulu pada saat mengharumkan nama Kota Bengkulu, setelah memenangkan POPDA 2024 sebagai Juara Umum, di sambut oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi di Balai Kota Merah Putih, (Ist/QQ).

Atlet Kota Bengkulu Bersiap Hadapi Pra POPNAS setelah Sukses di Popda 2024

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Setelah berhasil menjuarai Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu tahun 2024, para atlet kontingen Kota Bengkulu kembali menjalani rutinitas latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS). Meskipun jadwal resmi Pra POPNAS belum diumumkan, semangat para atlet tidak surut. Mereka terus berlatih di bawah arahan pelatih, memperkuat persiapan teknis maupun non-teknis.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu, Sutapa, menyatakan bahwa para atlet yang lolos seleksi tetap gigih mematangkan persiapan mereka.

BACA JUGA: Kota Bengkulu Juara Umum Popda 2024: Pj Walikota Arif Gunadi Bangga dengan Prestasi Atlet

“Memang belum ada keterangan resmi terkait jadwal Pra POPNAS, tapi seluruh atlet terus berlatih dan mempersiapkan diri,” ujar Sutapa.

Sutapa berharap para atlet dapat meraih hasil terbaik di tingkat nasional dan mengharumkan nama Kota Bengkulu.

”Semoga para atlet selalu sehat, bugar dan bersemangat dalam meraih prestasi, Kami berharap ada kepastian terkait Popnas dalam waktu dekat, sehingga semua tahapan dapat dilalui dengan lancar, Sportivitas harus tetap dijaga, karena meraih prestasi dengan kehormatan adalah tujuan utama,” tambah Sutapa.

BACA JUGA: POPDA 2024: Kota Bengkulu Juara Umum Cabor Tenis Lapangan

Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dispora terus berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi para atlet. Penyediaan sarana latihan yang memadai dan pelatihan berkualitas merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan olahraga di daerah. Selain itu, berbagai program pembinaan atlet muda juga dijalankan untuk menjaring talenta-talenta baru yang potensial.

Dukungan penuh juga datang dari Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi. Ia berharap para atlet yang telah meraih medali di Popda dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi mereka di ajang nasional.

BACA JUGA: Ditutup dengan Skor 1-0 Kota Bengkulu Juara Sepak Bola Popda 2024

“Saya sangat mendukung para atlet dan berharap mereka dapat terus mengharumkan nama Kota Bengkulu di tingkat nasional,” kata Arif.

Sebagai informasi, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu tahun 2024 berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Mei di Kota Bengkulu dan resmi ditutup pada Jumat, 17 Mei, di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar. Dalam perhelatan ini, kontingen Kota Bengkulu berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan 29 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Di posisi kedua, Kabupaten Bengkulu Tengah meraih 4 emas, 8 perak, dan 9 perunggu, sementara Kabupaten Kepahiang menempati posisi ketiga dengan 4 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Prestasi yang diraih oleh para atlet Kota Bengkulu di Popda 2024 merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi. Persiapan yang matang dan latihan intensif menjadi kunci keberhasilan mereka. Selain itu, dukungan penuh dari pemerintah daerah dan masyarakat turut memotivasi para atlet untuk memberikan yang terbaik.

Di balik pencapaian ini, ada banyak cerita perjuangan dan kerja keras. Para pelatih dan atlet tidak hanya fokus pada latihan fisik, tetapi juga memperhatikan aspek mental dan strategi. Setiap hari, mereka menjalani berbagai program latihan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan daya tahan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *