Pemkot Bengkulu Fasilitasi Beasiswa Siswa Kurang Mampu ke Ponpes Modern Dzikir Al Fath

Siswa Kurang Mampu
Foto: Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, (Tengah) pada saat memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu ke Pondok Pesantren Modern Dzikir Al Fath, pada hari selasa, (9/7/24), (Ft/Ist).

Pemkot Bengkulu Fasilitasi Beasiswa Siswa Kurang Mampu ke Ponpes Modern Dzikir Al Fath

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Pemerintah Kota Bengkulu, melalui Dinas Sosial, telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Putra Ilmi Nusantara untuk memfasilitasi tiga siswa kurang mampu di kota tersebut agar mendapatkan beasiswa pendidikan dan asrama/mondok dari Pondok Pesantren Modern Dzikir Al Fath di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Tiga siswa yang mendapatkan kesempatan ini adalah Miranda, Maulana, dan Lamsyah.

Pada Selasa (9/7/24), ketiga siswa tersebut bersama dengan orangtua mereka bertemu dengan Pj Walikota Kota Bengkulu, Arif Gunadi, dan Pj Sekda, Eko Agusrianto, di Balai Kota Merah Putih. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sahat Situmorang, yang melaporkan rencana pemberangkatan ketiga siswa tersebut ke STMIK AL-FATH di Kota Sukabumi. Kerjasama ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Bengkulu, Dinas Sosial, dan Yayasan Putra Ilmi Nusantara.

BACA JUGA: Mahasiswa Berprestasi di Bengkulu Raih Beasiswa dari Gubernur Rohidin

Dalam pertemuan tersebut, Arif Gunadi memberikan arahan, nasihat, dan motivasi kepada ketiga siswa. Ia berpesan agar mereka belajar dengan sungguh-sungguh dan menjaga nama baik Pemerintah Kota Bengkulu serta kota mereka.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh dan jaga nama baik Kota Bengkulu, Kesempatan ini adalah langkah awal untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Arif.

BACA JUGA: Memanfaatkan Dana Zakat, Gubernur Rohidin Mersyah Salurkan Beasiswa Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Sahat Situmorang mengisahkan bagaimana ia menemukan ketiga siswa tersebut saat melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga kurang mampu. Ia mendapati bahwa anak-anak dari keluarga tidak mampu, yang baru saja lulus SLTA, sangat ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala oleh biaya.

”Saat kunjungan ke rumah warga, saya menemukan anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan meskipun mereka terkendala biaya, Maka dari itu, kami berusaha untuk memberikan mereka kesempatan ini,” jelas Sahat.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Berikan Beasiswa S1 untuk Peningkatan Kapasitas Kepala Desa

Keberangkatan Sahat bersama ketiga siswa ini direncanakan pada Kamis (11/7/24). Mereka akan disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Modern Dzikir Al Fath, Prof. Dr. KH. M. Fajar Laksana, SE, CQM, MM, Ph.D, serta Walikota Sukabumi. Selain itu, Sahat juga akan mengikuti seminar dan sosialisasi, sekaligus penyerahan bantuan beasiswa kuliah sambil bekerja (KSB 2 OSC) kepada Kadinsos Kota Bengkulu.

Program KSB2 OSC ini merupakan bagian dari upaya pengurangan kantong kemiskinan di Indonesia. Program ini telah mendapatkan penghargaan Hibah Kompetitif dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat tahun 2024, serta Penghargaan Gubernur Jawa Barat sebagai Program Terbaik Tingkat Jawa Barat dalam Pengurangan Kemiskinan tahun 2014.

BACA JUGA: Kepala Sekolah dan Operator di Mukomuko dibekali Pelatihan Dapodik

Kerjasama ini menjadi bukti nyata dari komitmen Pemkot Bengkulu untuk meningkatkan akses pendidikan bagi warganya yang kurang mampu. Sahat menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja keras untuk mencari peluang dan kerjasama lainnya demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bengkulu.

“Kami akan terus mencari peluang dan menjalin kerjasama demi memastikan bahwa setiap anak di Kota Bengkulu mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan yang lebih baik,” Tutup Sahat. (**)

Editor: (KB1) Share
pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *