Musrenbang RKPD 2025: Wabup Bengkulu Utara Sebut Gandeng Semua Pihak

Musrenbang
Foto: Tampak Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie S Adinata (berdiri) pada saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025, yang berlangsung di Aula Hotel Grage Bengkulu pada Senin, (1/4/24).

Musrenbang RKPD 2025: Wabup Bengkulu Utara Sebut Gandeng Semua Pihak

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Wakil Bupati Bengkulu Utara menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025, yang berlangsung di Aula Hotel Grage Bengkulu pada Senin, 1 April 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk membahas dan menyelaraskan program pembangunan yang telah direncanakan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Bengkulu Yliswani, S.E, M.M, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan harmonisasi dan sinkronisasi antara program pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masukan dari semua stakeholder dapat diintegrasikan ke dalam penyempurnaan rancangan RKPD, sehingga menghasilkan rancangan akhir RKPD 2025 yang komprehensif dan efektif.

BACA JUGA: Musrenbang Kabupaten Seluma 2025: Merancang Pembangunan Berkelanjutan dengan Pendekatan Bottom-Up

“Ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi amanat dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, Melalui Musrenbang RKPD tahun 2025, yang merupakan tahun ke-4 dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, kita berharap dapat mewujudkan visi Bengkulu menjadi provinsi yang maju, sejahtera dan hebat, dengan fokus pada lima misi pembangunan utama,” jelas Kepala Bappelitbangda Yuliswani.

BACA JUGA: Musrenbang Kabupaten Bengkulu Tengah 2024: Menatap Pembangunan Jangka Panjang 2025-2045

Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie S Adinata, SE, M.Ap, dalam kesempatan tersebut, menyatakan komitmennya dan pemerintah daerah untuk mendukung penuh pemerintah dalam merealisasikan visi dan misi pembangunan tersebut. Upaya tersebut mencakup perjuangan bersama untuk menciptakan Bengkulu yang lebih maju, dengan mengatasi permasalahan kemiskinan dan stunting, serta meningkatkan kualitas infrastruktur untuk mengatasi isolasi daerah.

BACA JUGA: Musrenbang RKPD 2025: Langkah Strategis Pemkot Bengkulu Prioritas Pembangunan

“Kami dari pemerintah daerah, dengan senang hati mendukung segala upaya pembangunan yang sedang dilakukan, Dengan mengadakan program-program pemerintah, kami berusaha keras untuk memajukan Bengkulu Utara, meningkatkan ketahanan pangan, mengurangi tingkat inflasi, serta terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak, Kami optimis bahwa dengan kerja sama yang baik, kita akan mampu mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan,” ucap Wakil Bupati Arie S Adinata mengakhiri sambutannya.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Gelar Musrenbang RKPD: Masyarakat Berpartisipasi dalam Perencanaan Pembangunan

Musrenbang RKPD 2025 ini menandai langkah penting dalam upaya pemerintah daerah Bengkulu Utara untuk berkontribusi pada pembangunan nasional. Dengan fokus pada pengembangan daerah, penguatan ketahanan pangan, dan peningkatan infrastruktur, diharapkan dapat mendorong kemajuan yang signifikan dalam mencapai tujuan pembangunan jangka panjang. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat kerjasama antar semua pihak, meningkatkan optimisme dan komitmen bersama demi mencapai visi provinsi Bengkulu yang lebih maju, sejahtera, dan hebat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *