Musrenbang RKPD 2025: Langkah Strategis Pemkot Bengkulu Prioritas Pembangunan

Musrenbang RKPD Kota Bengkulu 2025
Foto: Musrenbang RKPD Kota Bengkulu 2025, Tampak Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi (Tengah), Acara berlangsung di Hotel Nala Sea Side pada hari Selasa, (5/3/24).

Musrenbang RKPD 2025: Langkah Strategis Pemkot Bengkulu Prioritas Pembangunan

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Pemerintah Kota Bengkulu berinisiatif untuk mendorong kemajuan di berbagai bidang melalui serangkaian program prioritas yang telah dipersiapkan dengan matang. Langkah konkret ini dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bengkulu tahun 2025, yang diadakan di Hotel Nala Sea Side pada hari Selasa, tanggal 5 Maret.

Musrenbang tahun ini mengusung tema tentang peningkatan pembangunan yang merata, inklusif, dan berkelanjutan. Inisiatif ini menandai langkah awal dari Pemerintah Kota Bengkulu untuk melaksanakan pembangunan di tahun 2025, sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Pertahankan Predikat Kota Terinovatif, Pemkot Bengkulu Sosialisasikan Pedoman Inovasi Daerah

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk perwakilan dari Gubernur Bengkulu, Zahirman Aidi, Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi, unsur Forkopimda kota, Penjabat Sekretaris Daerah Eka Rika Rino, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Medy Pebriansyah, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota, para camat, lurah, dan juga tamu undangan lainnya.

Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, menyampaikan harapannya agar Musrenbang RKPD Kota Bengkulu dapat berlangsung dengan lancar dan menghasilkan serangkaian program prioritas yang akan membawa manfaat nyata bagi masyarakat Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Musrenbang Bengkulu: Arif Gunadi Tekankan Pentingnya Merencanakan Prioritas Pembangunan

”Kami mengharapkan, kegiatan ini dapat menghasilkan program yang benar-benar sesuai, dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kota Bengkulu, mengingat proses ini telah dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kini mencapai puncaknya pada musrenbang kota,” tutur Arif.

Arif juga menekankan pentingnya mendapatkan masukan dari berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa rencana yang disusun merupakan prioritas utama bagi program kegiatan Pemerintah Kota Bengkulu di tahun 2025.

BACA JUGA: Forum Konsultasi Publik RKPD 2024: Arif Gunadi Gagas Perencanaan Pembangunan Kota Bengkulu Bersama Masyarakat

“Hari ini, kami berharap dapat menerima masukan dari semua pemangku kepentingan, untuk memastikan bahwa apa yang kami susun benar-benar mencerminkan skala prioritas pembangunan kota kita,” lanjutnya.

Musrenbang RKPD juga bertujuan untuk menyinkronkan program-program pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, memastikan bahwa aspirasi masyarakat terakomodasi dengan baik. Dengan adanya Musrenbang ini, aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat dapat dihimpun dan dijadikan sebagai dasar dalam menyusun rencana pembangunan Kota Bengkulu ke depannya.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Gelar Forum Perangkat Daerah untuk Menyelaraskan Program Pembangunan

Inisiatif ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota Bengkulu dalam mewujudkan pembangunan yang tidak hanya berfokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga pada peningkatan kualitas hidup masyarakatnya melalui pendekatan yang inklusif dan berkelanjutan. Dengan mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat, Pemerintah Kota Bengkulu berusaha memastikan bahwa setiap program yang dijalankan mampu menjawab kebutuhan dan harapan warga Kota Bengkulu, sekaligus membawa dampak positif yang luas bagi perkembangan kota di masa depan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *