Membangun Generasi Tangguh Melalui Pramuka: MUSRAN Ke-II Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang

MUSRAN Ke-II
Foto: Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto pada saat membuka acara Musyawarah Ranting Ke-II Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang, pada hari selasa, (26/3/24).

Membangun Generasi Tangguh Melalui Pramuka: MUSRAN Ke-II Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH – Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST. M.A.P., yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0710/Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkulu Tengah, secara resmi membuka Musyawarah Ranting (MUSRAN) Ke-II Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang masa bhakti 2024-2027 di MIN 1 Bengkulu Tengah pada hari Selasa (26/03/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pondok Kubang, perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Kubang, perwakilan dari Puskesmas Pondok Kubang, Kepala Sekolah MIN 1 Bengkulu Tengah, serta undangan lain yang turut memeriahkan acara.

MUSRAN Ke-II
Foto: Acara Pembukaan MUSRAN Ke-II Gerakan Pramuka Pondok Kubang masa bhakti 2024-2027, acara berlangsung di MIN 1 Bengkulu Tengah pada hari Selasa (26/03/2024).

Dalam sambutan yang disampaikan, Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, ST. M.A.P., menyampaikan harapannya agar perkembangan pramuka di Bengkulu Tengah dapat terus maju. Ia mengakui bahwa tantangan terbesar saat ini adalah dampak dari dunia maya, sehingga penting bagi Gerakan Pramuka di Bengkulu Tengah untuk mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

”Kepada semua yang hadir di sini, saya ingin perkembangan pramuka di daerah kita ini semakin maju, Saat ini tantangan terbesar kita adalah bagaimana memanfaatkan dunia maya untuk memperkuat kekuatan pramuka di Bengkulu Tengah,” ucap sekda Rachmat Riyanto.

BACA JUGA: Mabicab dan Kwarcab Pramuka Bengkulu Tengah resmi Pelantikan

Musyawarah Ranting (MUSRAN) Ke-II Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang ini diadakan sebagai forum tertinggi pengambilan keputusan di tingkat kecamatan. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk melakukan evaluasi atas kinerja Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang selama tiga tahun terakhir serta merancang program kerja untuk periode berikutnya.

Musyawarah ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat organisasi pramuka di tingkat ranting, meningkatkan kualitas program dan kegiatan, serta memperluas jangkauan positif pramuka di tengah masyarakat. Melalui evaluasi dan penyusunan program yang dilakukan, diharapkan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Pondok Kubang dapat lebih berkontribusi dalam pembentukan karakter dan kecakapan hidup anggota pramuka, serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan masyarakat.

BACA JUGA: Peringatan Hari Baden Powell ke-167: Mengenang Warisan Pramuka dan Pendidikan Karakter

Dengan komitmen dan kerja sama yang baik antara semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat, diharapkan Gerakan Pramuka di Bengkulu Tengah dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi generasi muda dan masyarakat luas. Semangat kepramukaan diharapkan dapat menjadi salah satu pilar penting dalam mendukung pembangunan karakter serta membentuk generasi muda yang tangguh, terampil, dan memiliki nilai-nilai kebaikan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *