Mabicab dan Kwarcab Pramuka Bengkulu Tengah resmi Pelantikan

Pelantikan Pengurus Pramuka Bengkulu Tengah
Foto: Dr. Heriyandi Roni, M.Si., Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah, dilantik langsung oleh Ketua Kwarda Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, di Pendopo Bukit Kandis pada Kamis, (7/3/24).

Mabicab dan Kwarcab Pramuka Bengkulu Tengah Resmi Pelantikan

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH – Dr. Heriyandi Roni, M.Si., Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, resmi dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah, sementara Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., Sekretaris Daerah, menduduki posisi Ketua Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0710 untuk periode 2023-2028. Pelantikan ini berlangsung di Pendopo Bukit Kandis pada Kamis, 7 Maret 2024.

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si., dengan kehadiran figur-figur penting seperti Kapolres Bengkulu Tengah, perwakilan Dandim 0407/Kota Bengkulu, serta pengurus Kwarda 07 Bengkulu. Acara ini juga diramaikan oleh kehadiran Mabicab dan Kwarcab 0710 Bengkulu Tengah, beserta beberapa tamu undangan lainnya.

Pelantikan Pengurus Pramuka Bengkulu Tengah
Foto: Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka dan Ketua Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) 0710 Pramuka Bengkulu Tengah untuk periode 2023-2028 resmi dilantik oleh ketua Kwarda Bengkulu, Acara berlangsung di Pendopo Bukit Kandis pada Kamis, (7/3/24).

Dalam sambutannya, Hamka Sabri, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pengurus baru. Dia berharap pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah yang baru dilantik dapat menjalankan program secara struktural dan efektif.

”Kami mengapresiasi Kabupaten Bengkulu Tengah atas penyelenggaraan Event Nasional Kema Bela Negara, Kami berharap program-program penting yang belum terlaksana di kepengurusan sebelumnya dapat direalisasikan oleh pengurus baru, dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah,” ucap Hamka.

BACA JUGA: Peringatan Hari Baden Powell ke-167: Mengenang Warisan Pramuka dan Pendidikan Karakter

Heri Roni, selaku Ketua Mabicab baru, menekankan pentingnya pelantikan hari ini dalam membentuk struktur pengurus yang solid dan pelaksanaan program kepramukaan untuk periode 2023-2028.

”Kami bertekad untuk membina jiwa kepemudaan yang tangguh dalam membela negara, Kami juga berencana meluncurkan program-program baru yang meningkatkan kebersamaan, termasuk perkemahan Sabtu Minggu yang melibatkan siswa SD dan SMP di Bengkulu Tengah,” jelas Heriyandi.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Serahkan Aset Penting ke Gerakan Pramuka

Rachmat Riyanto, yang kini menjabat sebagai Ketua Kwarcab, mengajak anggota Pramuka untuk menjadi agen perubahan perilaku.

“Kami berharap semua anggota dapat mengabdikan diri pada Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah, dari tingkat cabang hingga satuan pendidikan, guna menciptakan dampak positif bagi masyarakat,” Jelas Rachmat Riyanto.

BACA JUGA: Sekretaris Daerah H. Hadianto Beri Dukungan Penuh untuk KTA Pramuka Digital

Pelantikan pengurus Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah ini menandai babak baru dalam pembinaan generasi muda yang berjiwa kepemimpinan, kedisiplinan, dan kecintaan pada negara. Dengan kepengurusan baru, diharapkan Gerakan Pramuka Bengkulu Tengah dapat mengimplementasikan berbagai program yang menginspirasi dan membawa perubahan positif bagi anggotanya dan masyarakat luas. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *