Kunjungan Arif Gunadi ke Proyek IKN Nusantara: Apresiasi dan Harapan untuk Pemerataan Ekonomi

Arif Gunadi
Foto: Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Istri pada saat mengunjungi Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara, (MCKB).

Kunjungan Arif Gunadi ke Proyek IKN Nusantara: Apresiasi dan Harapan untuk Pemerataan Ekonomi

KANTOR-BERITA.COM, BALIKPAPAN|| Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama jajaran Pemerintah Kota Bengkulu menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-17 tahun 2024 yang diselenggarakan di Kota Balikpapan. Kota ini sekaligus menjadi beranda atau teras bagi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang baru.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Balikpapan, Arif Gunadi, yang akrab disapa Arif, berkesempatan mengunjungi proyek pembangunan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Kunjungan tersebut tidak hanya dihadiri oleh Arif, tetapi juga oleh Pj Ketua PKK (istri Arif), Asisten I, para Kepala OPD, dan sejumlah pejabat lainnya dari Pemkot Bengkulu.

BACA JUGA: Karnaval Budaya Meriahkan Rakernas Apeksi ke-17 di Balikpapan, Kota Bengkulu Pukau Dengan Pakaian Adat

Selama kunjungannya ke IKN Nusantara, Arif bersama rombongannya diajak berkeliling untuk melihat secara langsung kemajuan pembangunan proyek ibu kota baru. Ia sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam membangun IKN Nusantara.

“Kami melihat langsung proses pembangunan di sini. Proyek ini direncanakan akan digunakan untuk upacara pada 17 Agustus 2024,” ujar Arif dengan antusias.

BACA JUGA: Pj Walikota Bengkulu Hadiri Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan

Arif menyatakan kekagumannya terhadap konsep IKN Nusantara yang dirancang sebagai Kota Hutan atau Forest City. Konsep ini menggabungkan elemen modern dan lingkungan yang hijau, menjadikannya kota yang pintar, indah, dan ramah lingkungan. Menurut Arif, konsep ini sangat menarik dan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di seluruh dunia. Ia berharap IKN Nusantara dapat menjadi kota ramah lingkungan yang akan menjadi model global.

Arif juga menekankan pentingnya pembangunan IKN Nusantara dalam menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. Dengan adanya ibu kota baru di Kalimantan Timur, diharapkan tidak hanya membawa pembangunan fisik, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut dan sekitarnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Buka Rakernas APEKSI XVII, Dorong Kota Hijau sebagai Konsep Pembangunan Masa Depan

“Pembangunan ibu kota baru ini diharapkan dapat membawa pemerataan ekonomi ke seluruh pelosok Indonesia,” tambah Arif.

Lebih lanjut, Arif berharap bahwa pembangunan ibu kota baru ini tidak hanya membawa dampak positif bagi lingkungan, tetapi juga menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya IKN, kami berharap ada distribusi ekonomi yang lebih merata di berbagai daerah, sehingga pembangunan tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja,” Terang Arif. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ
Foto: Media Center Kota Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *