Hasil Sidak Peternakan Hewan Kurban Kota Bengkulu: Semua Hewan Dinyatakan Sehat

hewan kurban Bengkulu
Hasil Sidak Peternakan Hewan Kurban Kota Bengkulu: Semua Hewan Dinyatakan Sehat, (Ft/Ist).

Hasil Sidak Peternakan Hewan Kurban Kota Bengkulu: Semua Hewan Dinyatakan Sehat

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Bengkulu, drh. Henny Kusuma Dewi, mengonfirmasi bahwa hasil sidak di beberapa peternakan hewan kurban di Kota Bengkulu menunjukkan tidak adanya temuan penyakit pada hewan-hewan tersebut pada Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam keterangannya, drh. Henny menjelaskan bahwa selama tiga hari terakhir, mulai dari tanggal 12 hingga 14 Juni, timnya telah melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari dua ratus ekor hewan kurban yang tersebar di peternakan wilayah Kota Bengkulu. Hasil pemeriksaan menyimpulkan bahwa semua hewan kurban dinyatakan dalam keadaan sehat.

BACA JUGA: DKPP Kota Bengkulu Pastikan Ketersediaan dan Kesehatan Hewan Kurban Menjelang Iduladha 1445 H

” Selama tiga hari, kami telah melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari dua ratus ekor hewan kurban di Kota Bengkulu, Dari hasil pemeriksaan tersebut, kami dapat memastikan bahwa semua hewan kurban dinyatakan sehat, ” ungkap drh Henny.

Meskipun demikian, drh. Henny juga menemukan beberapa ekor sapi yang belum mencapai usia yang memadai untuk dijual sebagai hewan kurban. Dalam hal ini, Dinas Kota Bengkulu telah memberikan imbauan kepada para peternak untuk hanya menjual hewan kurban yang sudah memenuhi standar usia yang ditetapkan.

BACA JUGA: Distankan Rejang Lebong Intensif Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban Jelang Idul Adha

” Kami menemukan beberapa ekor sapi yang belum mencapai usia yang cukup untuk dijual sebagai hewan kurban, DKPP telah memberikan imbauan kepada para peternak untuk hanya menjual sapi yang telah mencapai usia yang memenuhi standar yang ditetapkan, ” jelas drh Henny.

Langkah-langkah ini diambil sebagai upaya untuk memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban yang akan disembelih dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Pemeriksaan yang dilakukan mencakup berbagai aspek kesehatan hewan, termasuk pemeriksaan fisik dan penilaian terhadap tanda-tanda klinis penyakit yang mungkin ada.

BACA JUGA: DKPP Kota Bengkulu Terbitkan SKKH Pastikan Kesehatan Hewan Kurban Jelang Iduladha

” Dengan hasil ini, kami berharap masyarakat Kota Bengkulu dapat melaksanakan ibadah kurban dengan tenang, karena hewan-hewan yang akan disembelih telah melalui proses pemeriksaan yang ketat dan dinyatakan sehat, ” tambah drh Henny.

Pemerintah Kota Bengkulu melalui DKHP telah melakukan langkah-langkah yang komprehensif untuk memastikan kesehatan hewan kurban yang akan disalurkan kepada masyarakat pada perayaan Idul Adha. Dengan pemeriksaan yang teliti dan ketat, diharapkan semua hewan kurban dapat memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan, sehingga proses ibadah kurban dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman bagi seluruh umat Islam di Kota Bengkulu. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *