Gubernur Rohidin Mersyah Hadiri Malam Puncak Ulang Tahun HIPMI Bengkulu ke-52

Malam puncak HIPMI Bengkulu
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (tengah) pada saat menghadiri acara Malam puncak Ulang tahun HIPMI ke-52 Bengkulu, Acara Berlangsung di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Pada Sabtu malam, (15/6/2024), (Ft/Ist).

Gubernur Rohidin Mersyah Hadiri Malam Puncak Ulang Tahun HIPMI Bengkulu ke-52

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri malam puncak dalam rangka memperingati ulang tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Bengkulu. Acara ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk menginspirasi generasi muda dalam kolaborasi pembangunan daerah dengan tema “Aku Ingin Menjadi Pengusaha”. Malam puncak tersebut berlangsung pada Sabtu malam, (15/6/2024), di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan keyakinannya akan peran besar pengusaha muda dalam menggerakan perekonomian Bengkulu. Menurutnya, sektor ekonomi saat ini dominan dikuasai oleh para pelaku usaha, dan lebih membanggakan lagi jika pelaku usaha tersebut berasal dari kalangan anak muda. Ia juga menyoroti potensi yang luar biasa dari sektor ekonomi kreatif.

BACA JUGA: [BREAKING NEWS] Pj Walikota Lantik Syofyan Tosoni Sebagai Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu

” Saya yakin peran pengusaha muda (Red-HIPMI) akan sangat besar dalam rangka kita menggerakan perekonomian Bengkulu, bahwa sektor ekonomi saat ini didominasi oleh para pelaku usaha dan lebih hebat lagi jika pelaku usaha tersebut adalah anak muda, Terlebih sektor ekonomi kreatif merupakan potensi yang sangat luar biasa, ” kata Gubernur Rohidin.

Dalam pesan penutupnya, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini terus dapat menginspirasi dan memberdayakan generasi muda Bengkulu.

BACA JUGA: Wagub Bengkulu Rosjonsyah Hadiri Rakor Nasional Pengendalian Inflasi 2024

“Saya berharap momentum ulang tahun HIPMI ke-52 ini dapat menjadi tonggak awal bagi perjalanan panjang generasi muda dalam meraih kesuksesan sebagai pengusaha,” ujarnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, Pada Malam puncak HIPMI menekankan pentingnya pendidikan entrepreneurship sejak usia dini. Menurutnya, melalui kegiatan yang menyenangkan, dapat dibangun fondasi penting dalam dunia wirausaha. Pendekatan ini dianggap sebagai investasi untuk masa depan generasi muda.

BACA JUGA: HIPMI Bengkulu Gelar Lomba Menggambar: Tanamkan Jiwa Entrepreneur pada Anak Sejak Dini

” Di ulang tahun HIPMI ke-52 ini, tidak hanya merayakan prestasi organisasi, tetapi juga memperkuat komitmen untuk membentuk generasi muda yang berjiwa entrepreneur sejak dini, Selain itu juga, untuk memperingati kontribusi HIPMI dalam membangun masa depan bangsa, ” Ujar Undang Sumbaga.

Peringatan ulang tahun ke-52 HIPMI Bengkulu tidak hanya sebagai ajang perayaan, tetapi juga sebagai wadah untuk membangun semangat dan komitmen dalam pembentukan generasi muda yang berpotensi menjadi pengusaha handal di masa depan. Dukungan penuh dari pemerintah dan berbagai pihak terkait diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan ekonomi dan sosial di Bengkulu. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *