HIPMI Bengkulu Gelar Lomba Menggambar: Tanamkan Jiwa Entrepreneur pada Anak Sejak Dini

HIPMI Bengkulu
Foto: Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga (Baju Kuning) pada saat acara lomba menggambar tingkat PAUD dan TK. Acara ini berlangsung pada Sabtu pagi (15/6/24) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

HIPMI Bengkulu Gelar Lomba Menggambar: Tanamkan Jiwa Entrepreneur pada Anak Sejak Dini

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu menggelar acara lomba menggambar yang bertujuan menanamkan jiwa entrepreneur sejak dini kepada anak-anak tingkat PAUD dan TK. Acara ini berlangsung pada Sabtu pagi (15/6/24) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu dengan mengusung tema “Aku Ingin Menjadi Pengusaha”.

Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu, Undang Sumbaga, menyatakan bahwa pendidikan kewirausahaan tidak harus dimulai saat seseorang sudah dewasa, melainkan bisa dimulai sejak usia dini.

BACA JUGA: Bupati Seluma Buka Muscab dan Diklat HIPMI, Dorong Sinergi Pengusaha Muda untuk Pembangunan Daerah

“Dengan lomba menggambar ini, anak-anak diajak untuk memahami konsep bisnis dan mengungkapkan cita-cita mereka ketika sudah dewasa nanti,” ujar Undang Sumbaga.

Acara ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan edukatif. Dimulai dengan senam pagi untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, kegiatan dilanjutkan dengan lomba menggambar dan mewarnai. Selain itu, ada juga kegiatan donor darah yang melibatkan para orang tua dan masyarakat sekitar.

Antusiasme anak-anak sangat terlihat selama acara berlangsung. Mereka dengan penuh semangat menggambarkan berbagai profesi dan bisnis yang mereka impikan. Melalui kegiatan ini, anak-anak tidak hanya belajar tentang kreativitas, tetapi juga tentang kerja sama dan kepercayaan diri.

BACA JUGA: HIPMI Bengkulu Persembahkan HIPMI Competition dalam Perayaan Hari Ibu 2023

Undang Sumbaga berharap melalui kegiatan ini, generasi muda di Bengkulu dapat tumbuh menjadi individu yang kreatif, inovatif, dan memiliki semangat wirausaha sejak usia dini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan di masa depan dengan jiwa entrepreneur yang kuat,” tambahnya.

HIPMI Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki jiwa entrepreneur yang kuat.

BACA JUGA: Diklatcab HIPMI: Membentuk Pengusaha Muda Unggul dan Berdaya Saing di Kota Bengkulu

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dalam berbagai aspek, termasuk kewirausahaan,” kata Undang Sumbaga.

Lomba menggambar ini merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan ulang tahun HIPMI yang ke-52. Setelah kegiatan di pagi hari, rangkaian acara dilanjutkan dengan forum bisnis dan investasi pada siang harinya. Forum ini menjadi ajang bagi para pengusaha muda untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai peluang bisnis dan investasi di Bengkulu.

Malam harinya, akan digelar malam puncak perayaan ulang tahun HIPMI. Acara ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat ikatan antar anggota HIPMI dan memperluas jaringan bisnis.

“Kami berharap seluruh rangkaian acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para anggota dan masyarakat luas,” ungkap Undang Sumbaga. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *