Gubernur Bengkulu Bagikan Ikan Bandeng Gratis Menyambut Iduladha 1445 H

Ikan bandeng gratis Bengkulu
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Pada saat Membagikan Ikan Bandeng Secara Simbolis Kepada Masyarakat, Pada hari Minggu, (16/6/24), (Ft/Ist/qq).

Gubernur Bengkulu Bagikan Ikan Bandeng Gratis Menyambut Iduladha 1445 H

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara simbolis membagikan ikan bandeng gratis kepada warga Bengkulu pada Minggu, 16 Juni 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengembangan Budidaya Ikan Laut dan Payau (PBILP) yang terletak di Jl Citandui Kelurahan Kandang Kampung Melayu Kota Bengkulu,

Pemprov Bengkulu melalui DKP membagikan total 3 ton ikan bandeng secara gratis kepada warga Bengkulu. Moment ini menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh ribuan warga yang antusias memadati Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengembangan Budidaya Ikan Laut dan Payau (PBILP) DKP Bengkulu.

Ikan bandeng gratis Bengkulu
Foto: Antusiasme warga Bengkulu pada saat mengantri untuk mendapatkan Pembagian Ikan Bandeng Secara Gratis Kepada Warga, Pada hari Minggu, (16/6/24), (Ft/Ist/qq).

BACA JUGA: Ribuan Warga Bengkulu Antusias Menerima Pembagian Ikan Bandeng Gratis Jelang Idul Adha

Antusiasme warga sangat terlihat pada hari pembagian ini. Mereka memenuhi lokasi sejak pagi hari, siap untuk menerima bagian dari pembagian ikan bandeng gratis ini. Setiap warga mendapatkan satu kantong ikan bandeng dengan perkiraan berat sekitar satu kilogram per kantong.

Gubernur Rohidin Mersyah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dengan hadir secara langsung untuk memimpin acara pembagian ikan bandeng. Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Bengkulu, khususnya dalam menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

BACA JUGA: Pasar Murah Langkah DKP Kabupaten Kaur dalam Mempertahankan Stabilitas Harga Beras

Gubernur Rohidin Mersyah juga menyampaikan pesan untuk masyarakat agar tetap tertib dan mengedepankan keamanan saat mengantre.

“Saya harap warga tidak berdesak-desakan demi mendapatkan ikan ini, Kita pastikan semua warga mendapatkan bagian dengan tertib dan aman,” tegasnya.

Meskipun antusiasme warga sangat tinggi, pengaturan antrean menjadi tantangan tersendiri bagi panitia pelaksana. Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi, mengakui kesulitan dalam mengatur antrean yang begitu padat.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Mediasi Sengketa Batas Wilayah Kabupaten Lebong dan Bengkulu Utara

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, sehingga kita mengalami kendala dalam mengatur antrean,” ujarnya.

Kegiatan pembagian ikan bandeng gratis ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mendukung kesejahteraan masyarakatnya. Program-program sosial seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat, tidak hanya dalam aspek pangan tetapi juga dalam memperkuat rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *