Gedung Pendopo Merah Putih diresmikan Pada HUT Kota Bengkulu

Gedung Pendopo Merah Putih
Foto: Gedung Pendopo Kota Merah Putih.

Gedung Pendopo Merah Putih diresmikan Pada HUT Kota Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Gedung Pendopo Merah Putih yang baru saja selesai dibangun oleh Pemerintah Kota Bengkulu di Kelurahan Pekan Sabtu telah menarik perhatian publik. Gedung ini, yang menampilkan desain megah dengan dominasi warna putih, dijadwalkan untuk diresmikan oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-305 Kota Bengkulu pada tahun 2024.

Arif Gunadi menyatakan bahwa Gedung Pendopo Merah Putih merupakan bagian kedua dari serangkaian pembangunan di kawasan Merah Putih. Seri pembangunan ini dimulai dengan gedung balai kota, yang dilengkapi dengan kantor dan guest house.

BACA JUGA: Satpol PP Kota Bengkulu Awasi Ketat Jam Operasional Rumah Makan Selama Ramadan

“Pendopo balai kota Merah Putih dirancang untuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara penting dan pertemuan, terutama saat kita memiliki tamu spesial atau acara besar lainnya,” ungkap Pj walikota Arif Gunadi.

Dia menambahkan, “Setelah meresmikan Pendopo Merah Putih, langkah selanjutnya adalah pembangunan taman-taman di sekitarnya.”

Menurut Arif, konstruksi Pendopo Merah Putih telah selesai sejak Desember 2023. Penundaan peresmian gedung hingga peringatan HUT Kota Bengkulu ke-305 merupakan keputusan strategis untuk menunggu waktu yang tepat dan membuat peresmian tersebut menjadi bagian dari perayaan penting kota.

BACA JUGA: Berendo Ramadhan Resmi Dibuka: 500 Takjil Gratis Ludes

“Setelah peresmian, masyarakat bisa langsung mengunjungi gedung tersebut, yang dilengkapi dengan ruang pertemuan, ruang rapat dan area penerimaan tamu untuk jumlah besar,” terang Arif.

Peresmian Pendopo Merah Putih dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu, 17 Maret 2024, pukul 16.00 WIB, bertepatan dengan perayaan HUT ke-305 Kota Bengkulu. Acara tersebut akan diikuti oleh buka puasa dan salat tarawih bersama di Masjid Merah Putih, yang kemudian dilanjutkan dengan malam syukuran pada pukul 20.30 WIB.

Sebelum acara peresmian Pendopo Merah Putih, rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara bendera untuk memperingati HUT ke-305 Kota Bengkulu yang akan diadakan di halaman kantor walikota Bengkulu, Kelurahan Bentiring, pada pukul 07.30 WIB. Kegiatan akan dilanjutkan dengan rapat paripurna di DPRD Kota Bengkulu pada pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Program Sedekah Nasi Bungkus Kota Bengkulu Selama Ramadhan tetap Lanjut

Langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Kota Bengkulu dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan Pendopo Merah Putih menunjukkan komitmen yang kuat untuk memperkaya infrastruktur kota dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk kegiatan masyarakat serta pertemuan penting. Pembangunan Pendopo Merah Putih tidak hanya meningkatkan estetika dan fungsi kawasan Merah Putih, tetapi juga memperkuat identitas kultural Kota Bengkulu sebagai bagian dari upaya pelestarian dan pengembangan budaya lokal. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *