Berendo Ramadhan Resmi Dibuka: 500 Takjil Gratis Ludes

Berendo Ramadhan Bengkulu 2024
Foto: Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, saat membagikan Takjil kepada pengendara yang lewat di depan Berendo Ramadhan Kota Bengkulu, Pada hari Selasa, (12/3/24).

Berendo Ramadhan Resmi Dibuka: 500 Takjil Gratis Ludes

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, secara resmi membuka Berendo Ramadhan di Masjid At Taqwa, Kelurahan Anggut pada Selasa sore, tanggal 12 Maret 2024. Acara ini menjadi ajang bagi UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Kota Bengkulu untuk menampilkan aneka kuliner yang bisa dijadikan pilihan berbuka puasa bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, termasuk Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Deddy Nata, Pj Sekda Eka Rika Rino, Asisten I Eko Agusrianto, Asisten II Sehmi, staf ahli walikota Made Wardana, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Nurlia Dewi bersama Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Herliani, serta kepala OPD lainnya.

BACA JUGA: Pemkot Bagian Takjil Gratis di Berendo Ramadhan Bengkulu

Berendo Ramadhan kali ini mengusung tema “Wujudkan Ramadhan Berkah dengan Berbagi Bersama UMKM” dan berlangsung selama 15 hari, dari tanggal 12 hingga 26 Maret.

Nurlia Dewi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, menjelaskan, “Tahun ini, kami memutuskan untuk menyelenggarakan bazar selama 15 hari, Ini berdasarkan pengalaman tahun lalu dimana aktivitas UMKM paling ramai terjadi selama periode ini, Menjelang Idul Fitri, masyarakat cenderung berbelanja kue kering ketimbang kuliner.”

BACA JUGA: Berendo Ramadan Kota Bengkulu: Dukung UMKM dan Tradisi Ngabuburit

Selain itu, Dinas Koperasi dan UKM juga menyiapkan 5.000 paket takjil gratis untuk dibagikan setiap hari di lokasi Berendo Ramadhan hingga tanggal 25 Maret, dengan jumlah 500 takjil setiap hari.

“Untuk hari ini, kami menyiapkan 400 takjil untuk dibagikan langsung dan 100 lagi untuk dibagikan kepada pengendara yang melintas,” tambah Nurlia.

Arif Gunadi, Pj Walikota Bengkulu, menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Koperasi dan UKM atas penyelenggaraan acara ini.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Serahkan Gerobak Motor: Dorong Produktivitas UMKM di Kota Bengkulu

“Semoga Berendo Ramadhan ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk membeli kuliner berbuka puasa dan pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan UMKM di Kota Bengkulu,” ucap Arif.

Setelah memberikan sambutan dan meresmikan Berendo Ramadhan, Arif langsung berbagi takjil gratis kepada masyarakat dan pengendara yang lewat. Dalam waktu singkat, 500 takjil yang disiapkan langsung habis terdistribusi.

Rusminah, seorang pengunjung Berendo Ramadhan yang juga mendapat takjil gratis, menyampaikan kegembiraannya.
“Saya sangat berterima kasih atas takjil gratis ini Terima kasih kepada Dinas Koperasi dan terima kasih kepada Pak Walikota,” katanya dengan penuh syukur. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *