Dilaporkan Hilang Seorang Pemancing, Basarnas Turunkan Tim

Pemancing hilang Bengkulu
Foto: Dilaporkan Hilang Seorang Pemancing, Basarnas Turunkan Tim, (dok SAR Bengkulu).

Dilaporkan Hilang Seorang Pemancing, Basarnas Turunkan Tim

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Seorang pemancing bernama Ujang, yang berusia sekitar 55 tahun, dilaporkan hilang di perairan laut Bengkulu setelah diduga jatuh dari kapal saat sedang memancing. Kejadian ini terjadi pada Minggu, 12 Mei 2024, ketika KM Diah 04 yang ditumpangi korban berlayar ke tengah laut.

Insiden tersebut bermula sekitar pukul 02:10 WIB, ketika Ujang sedang asyik memancing dan menghadapi masalah dengan tali kailnya yang tiba-tiba tersangkut di propeler kapal. Akibatnya, Ujang terjatuh ke laut saat kapal sedang berputar untuk menaikkan hasil pancingannya. Sejak saat itu, Ujang tidak lagi terlihat naik ke kapal dan dinyatakan hilang.

BACA JUGA: Basarnas Bengkulu Operasi Evakuasi Pekerja Kapal KN 213 Meninggal

Kepala Kantor Basarnas Bengkulu, Muslikun Sodik, yang diwakili oleh Humasnya, Mega Maysilva, mengkonfirmasi kejadian tersebut.

“Kami telah mengirim tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bengkulu ke lokasi untuk memulai operasi pencarian korban,” ucap Mega Maysilva.

BACA JUGA: BPBD Mukomuko Lakukan Operasi Pencarian ASN Hilang di Sungai Batang Selaut

Lokasi diperkirakan jatuhnya korban di perairan laut Bengkulu terletak cukup jauh dari daratan, sekitar 47,44 Nautical Miles dari wilayah daratan Bengkulu, tepatnya arah Pulau Mego.

“Perjalanan ke lokasi kejadian menggunakan kapal memakan waktu sekitar dua jam dari daratan,” Terang Mega.

BACA JUGA: Antisipasi Bencana Alam: BPBD Kaur Ajak Masyarakat Untuk Waspada

Tim pencarian dan pertolongan (Basarnar) Bengkulu berusaha keras untuk menemukan Korban, mengingat kompleksitas dan tantangan yang dihadapi dalam operasi pencarian di laut. Seluruh masyarakat diharapkan dapat memberikan doa dan dukungan untuk keberhasilan misi pencarian ini, upaya terus dilakukan untuk menemukan korban. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *