Desa Rawa Mulya Gelar Musyawarah Pra Kegiatan Fisik 2024 dengan Dana Desa

Musyawarah Pra Kegiatan
Foto: Pemerintah Desa Rawa Mulya saat Memasang Papan Merk Untuk Kegiatan Fisik pembangunan, Pada hari jumat, (8/3/24).

Desa Rawa Mulya Gelar Musyawarah Pra Kegiatan Fisik 2024 dengan Dana Desa

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO – Pemerintah Desa Rawa Mulya mengadakan Musyawarah Pra Kegiatan Fisik Tahun 2024 yang didanai oleh Dana Desa (DD) Tahun 2024 di Aula Kantor Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Bengkulu, pada Jumat (8/3/24).

Kepala Desa Rawa Mulya, Nodo, dalam sambutannya pada pembukaan musyawarah tersebut menyampaikan, Dalam Musyawarah Pra pelaksanaan kegiatan tahun 2024 ini, di Desa Rawa Mulya terdapat 4 item kegiatan. Pertama, pembuatan MCK satu titik yang terletak di D/1 RT 18 dengan anggaran sebesar Rp. 74.550.000. Kedua, pembangunan TPT sebanyak 3 titik, yaitu di D/1 RT 04 dengan volume 200 Meter dan anggaran Rp. 149.992.000, di D/1 RT 05 dengan volume 100 Meter dan anggaran Rp. 30.836.000, serta di D/II RT 14 dengan volume 38/70 beserta timbunan tanah dan anggaran Rp. 38.880.000.

Musyawarah Pra Kegiatan
Foto: Pemerintah Desa Rawa Mulya lakukan Musyawarah Pra Kegiatan, di balai desa, pada hari jumat, (8/3/24).

“Kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), saya berharap agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan pembangunan ini, Manfaat dari pembangunan ini akan dirasakan oleh warga desa kita sendiri, oleh karena itu, saya berharap pembangunannya sesuai dengan anggaran dan Rencana Anggaran Biaya (RAB), sehingga hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan kita,” terang Nodo.

Nodo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemerintahan desa dan masyarakat Desa Rawa Mulya atas terlaksananya kegiatan ini dalam upaya percepatan pembangunan di desa tersebut.

BACA JUGA: Mukomuko: Sebanyak 76 Desa Ajukan Penyaluran DD Tahap Pertama

“Diharapkan kepada TPK untuk memanfaatkan tenaga kerja yang berasal dari warga desa kita, Ini sesuai dengan amanat pemerintah agar Dana Desa dapat memberdayakan masyarakat dengan melibatkan mereka dalam setiap kegiatan yang menggunakan Dana Desa, serta melibatkan Badan Perwakilan Desa (BPD) dan Pendamping Desa Terpadu (PDTI) dalam pengawasan kegiatan fisik,” jelas Nodo.

Dengan adanya pengawasan dari BPD dan PDTI, diharapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan TPK akan menghasilkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Tengah Kukuhkan 15 Desa Sadar Hukum

“Setelah pekerjaan selesai dilaksanakan, nanti dilakukanlah serah terima pekerjaan agar manfaat dari pekerjaan tersebut segera dirasakan oleh masyarakat,” tutur Nodo.

Camat Kecamatan XIV Koto, Yusuf Aulawi, SP, mengharapkan pembangunan MCK dan TPT ini selesai tepat waktu dan sesuai dengan RAB yang telah disepakati dalam musyawarah desa sebelumnya.

BACA JUGA: Dari 14 Desa Camat Penarik Apresiasi Pemdes Maju Makmur, Tercepat Salurkan BLT-DD

Selain itu, Camat juga berharap agar proyek Dana Desa ini melibatkan masyarakat setempat secara swakelola, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam acara tersebut, turut hadir Camat XIV Koto, Kepala Desa, BPD, Bhabinkamtibmas, PDTI, Pendamping Lokal Desa, Tokoh Masyarakat, TPK, dan Perangkat Desa Rawa Mulya. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *