Bimtek Konten dan Fotografi: Dorong Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bengkulu

Bimtek konten dan fotografi Bengkulu
Foto: Bimtek Konten dan Fotografi: Dorong Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bengkulu, (Ft/Ist).

Bimtek Konten dan Fotografi: Dorong Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Seluma, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd, memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pelaku Konten dan Fotografi di Hotel Grage Bengkulu pada Jumat (14/6/2024). Ia didampingi oleh Kabid Pariwisata, Iwan Stiawan, SE, serta empat staf Disparpora Seluma.

Kegiatan ini mengusung tema “Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Penguatan Konten dan Fotografi” yang diselenggarakan oleh Direktorat Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Anggota DPR RI Komisi X Dapil Provinsi Bengkulu, Hj. Dewi Coryati, M.Si. Hadir pula perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Adyatama Kepariwisataan, serta Nia Niscaya.

Bimtek konten dan fotografi Bengkulu
Foto: Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pelaku Konten dan Fotografi di Hotel Grage Bengkulu pada Jumat (14/6/2024).

Sebanyak 90 peserta dari Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu turut ambil bagian dalam Bimtek ini. Kepala Disparpora Seluma dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua peserta dapat maksimal dalam memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan keterampilan.

Narasumber dalam Bimtek ini adalah profesional di bidangnya, seperti Marrisya Tunjung Sari, yang memberikan materi terkait konten dan fotografi dalam memperkuat narasi produk-produk pariwisata. Marrisya Tunjung Sari membahas secara mendalam strategi komunikasi yang efektif melalui konten-konten yang menarik dan fotografi yang memikat, sebagai bagian dari upaya mempromosikan destinasi pariwisata secara lebih luas dan efisien.

BACA JUGA: Pemprov Bengkulu: Usulkan Reklamasi Pulau Tikus untuk Konservasi dan Pariwisata

Kegiatan Bimtek ini menjadi wadah penting bagi para pelaku konten dan fotografi di Bengkulu untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam mendukung industri pariwisata daerah. Dengan mendalami teknik-teknik baru dan strategi pemasaran yang efektif, diharapkan para peserta dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan popularitas dan daya tarik destinasi pariwisata Bengkulu secara keseluruhan.

Kepala Disparpora Seluma juga menyoroti pentingnya kolaborasi antarinstansi dan sinergi antarwilayah dalam mengembangkan sektor pariwisata. Dalam konteks ini, Bimtek menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat jaringan komunikasi dan kerja sama antarstakeholder, termasuk pemerintah daerah, swasta, dan komunitas lokal, untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan pariwisata Bengkulu.

BACA JUGA: Pengelolaan kawasan wisata DDTS, Sekda Bengkulu Isnan: Mulai Awal 2025

Peserta Bimtek, selain mendapatkan pengetahuan baru, juga diharapkan mampu mengaplikasikan secara langsung dalam praktek sehari-hari. Hal ini akan berdampak positif tidak hanya pada kualitas konten dan fotografi yang dihasilkan, tetapi juga pada pengembangan ekonomi kreatif di Bengkulu melalui peningkatan kunjungan wisatawan dan pemasukan yang lebih baik.

Pemerintah daerah Seluma, melalui Disparpora, terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para pelaku industri kreatif dan pariwisata dalam meningkatkan kapasitas dan daya saing mereka. Dengan menggelar berbagai pelatihan dan bimbingan teknis seperti Bimtek ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan potensi pariwisata Bengkulu yang lebih baik di masa depan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *