Pemkot Bagian Takjil Gratis di Berendo Ramadhan Bengkulu

Pembagian Takjil Gratis
Foto: Ilustrasi

Pemkot Bagian Takjil Gratis di Berendo Ramadhan Bengkulu

KANTOR-BERITA,COM, KOTA BENGKULU – Selama sepuluh hari berturut-turut mulai dari 12 Maret hingga 21 Maret 2024, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah akan menggelar pembagian 5000 takjil secara gratis. Kerjasama dengan berbagai pihak menjadi kunci sukses kegiatan ini, yang bertempat di halaman Berendo, Masjid Agung At-Taqwa. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Berendo Ramadan yang dirancang untuk menyemarakkan suasana bulan suci di wilayah tersebut.

“Kami akan membagikan takjil gratis sebanyak 500 per hari selama kegiatan berlangsung,” terang Nurlia Dewi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bengkulu, pada Selasa (12/3).

BACA JUGA: Program Sedekah Nasi Bungkus Kota Bengkulu Selama Ramadhan tetap Lanjut

Dalam rangka menambah kemeriahan, pada tanggal 16 Maret juga akan diadakan lomba mewarnai yang bertujuan untuk mengundang kehadiran masyarakat di Berendo Ramadan. Lomba ini diharapkan dapat mengasah keterampilan dan kreativitas anak-anak di Kota Bengkulu, melalui peningkatan kemampuan motorik dan daya imajinasinya.

Tidak hanya itu, untuk menambah keseruan Berendo Ramadan, disediakan pula hiburan live musik. Penyelenggaraan live musik ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke acara Berendo Ramadan, dimana pengunjung bisa menikmati musik dan bahkan melakukan permintaan lagu untuk dinyanyikan.

BACA JUGA: Pj Walikota Bengkulu Kunjungi Kodam II/Sriwijaya

Pembagian Takjil Gratis di Berendo Ramadan ini adalah inisiatif yang diambil sesuai dengan arahan Presiden RI yang mengharuskan setiap daerah untuk menciptakan pasar baru. Tujuannya adalah untuk mendorong pertumbuhan UMKM dengan memberikan lebih banyak peluang bagi mereka untuk unjuk gigi.

Kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang berkumpul dan berbelanja, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam memajukan UMKM di Kota Bengkulu. Dengan harapan, ekonomi Kota Bengkulu akan semakin berkembang dan UMKM di daerah ini bisa terus tumbuh, dengan aset dan omset yang meningkat serta kualitas produk yang semakin baik. Selain itu, diharapkan UMKM Bengkulu bisa bersaing tidak hanya di dalam kota tetapi juga di daerah lain.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, ekonomi Kota Bengkulu dan UMKM di sini akan terus berkembang dan Kami ingin mereka tidak hanya mampu bersaing di tingkat lokal tetapi juga dapat meraih kesuksesan di luar daerah,” pungkas Nurlia Dewi. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *