BAKTI Kominfo, Dorong Peningkatan Akses Internet Seluma

BAKTI Kominfo
Foto: Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, saat berkunjung ke BAKTI Kominfo, Dorong Peningkatan Akses Internet dan BTS, Pada hari jumat, (8/3/24), (foto:MC Seluma).

Pemkab Seluma ke BAKTI Kominfo, Dorong Peningkatan Akses Internet

KANTOR-BERITA.COM, JAKARTA – Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfosantik) Kabupaten Seluma, Nurul Iksan, SE, MM, serta Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Secara Elektronik, Yunan Kifli, S.Pt, melakukan kunjungan resmi ke Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo di Jakarta Pada Jumat (8/3/2024),. Mereka disambut langsung oleh Plt Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah BAKTI Kominfo Sudarmanto dan Kepala Divisi Layanan Teknologi Informasi untuk Pemerintah Justina.

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk membahas dan mengajukan rencana peningkatan akses internet serta pengoptimalan jaringan Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Kadishub Hendri: “BTS Subsidi Operasional” Solusi Dishub Bengkulu Tangani Inflasi

“Kami bertujuan mengajukan rencana peningkatan akses internet dan pengembangan BTS di wilayah kami,” kata Wakil Bupati Gustianto.

Wabup Seluma Gustianto menambahkan, kita berharap kerja sama dengan BAKTI Kominfo dapat membawa kemajuan signifikan dalam penguatan infrastruktur teknologi dan konektivitas di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Kominfo Pantau Kualitas Layanan Telekomunikasi SATRIA-1

“Pertemuan tersebut juga membahas tentang proses peminjaman lahan untuk BTS,” Terang Wabup Gustianto.

Nurul Iksan, Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Seluma, mengungkapkan bahwa Kabupaten Seluma saat ini telah menetapkan 89 titik akses internet dan memiliki 10 BTS, yang menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan konektivitas.

BACA JUGA: Internet Gratis dan Pemasangan CCTV Area Publik, Cara Pemerintah Bengkulu Selatan Manjakan Warganya

“Pertemuan ini menjadi kesempatan berharga untuk mendetailkan rencana pengembangan teknologi informasi di Kabupaten Seluma,” ungkap Nurul Iksan.

Kunjungan ini diharapkan akan membuka peluang peningkatan infrastruktur dan akses internet di Kabupaten Seluma, sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat perekonomian lokal melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang lebih luas dan efisien. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ
Foto: (MC Seluma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *