Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Gubernur Rohidin Sebut: Berlanjut Tahun Depan

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau
Foto: Pintu gerbang Tol Bengkulu - Taba Penanjung, (Ft/Dok/Ist).

Tol Bengkulu – Lubuk Linggau, Gubernur Rohidin Sebut: Berlanjut Tahun Depan

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kembali memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang telah mencapai panjang 95,8 km setelah menghadiri acara pengukuhan Ikatan Pemuda Lembak (IKL) di Kabupaten Rejang Lebong pada Selasa (25/6).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa pembangunan lanjutan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau direncanakan akan dimulai pada tahun mendatang. Rencananya, akan dibangun dua pintu keluar dari jalan tol ini di Rejang Lebong.

BACA JUGA: Progres Pembangunan Rest Area Tol Bengkulu – Taba Penanjung Capai 75% oleh PT Hutama Karya

”Tol Bengkulu – Lubuk Linggau akan memiliki minimal dua pintu keluar, satu di Taba Penanjung yang sudah dalam tahap pembangunan dan satunya di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong, Sementara dari Lubuk Linggau menuju Bengkulu juga akan memiliki minimal dua pintu keluar, yaitu di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong dan Kecamatan Padang Ulak Tanding Rejang Lebong,” ujar Gubernur Rohidin.

Pembangunan jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu. Koneksi yang terbentuk antara tol ini dengan pengembangan Pelabuhan Baai akan memungkinkan pemanfaatan maksimal untuk meningkatkan ekonomi daerah dan memperkuat konektivitas pariwisata yang mengunjungi Bengkulu.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Kelanjutan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau

“Selain berdampak pada ekonomi daerah, jalan Tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu juga memberikan dukungan bagi perekonomian masyarakat Pesisir Barat Pulau Sumatera, baik dalam hal logistik, barang, maupun jasa,” Terang Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin optimis bahwa kelanjutan pembangunan tol Bengkulu – Lubuk Linggau akan segera direalisasikan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Saat ini, progres pembangunan rest area di seksi 1 jalan tol dari Kota Bengkulu menuju Taba Penanjung sudah hampir rampung. Gubernur Rohidin menyatakan kepuasannya terhadap kemajuan pembangunan tersebut yang berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Pemprov Bengkulu Ajukan Lanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau

”Progres Rest Area pada seksi 1 jalan tol Bengkulu – Taba Penanjung ini sudah dibangun dengan baik dan pembangunan akan dilanjutkan ke seksi 2,” tambah Gubernur Rohidin.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi, pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuk Linggau diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi Provinsi Bengkulu. Selain memperpendek waktu tempuh antar kota dan wilayah, infrastruktur ini juga akan memperluas akses terhadap pasar baru dan meningkatkan efisiensi distribusi barang dan jasa. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *