Progres Pembangunan Rest Area Tol Bengkulu – Taba Penanjung Capai 75% oleh PT Hutama Karya

Rest Area
Foto: Pintu Tol Bengkulu Taba Penanjung, (dok).

Progres Pembangunan Rest Area Tol Bengkulu – Taba Penanjung Capai 75% oleh PT Hutama Karya

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU||  PT Hutama Karya saat ini sedang giat membangun tempat istirahat dan pelayanan (rest area) di jalur tol Bengkulu – Taba Penanjung. Progres pembangunan telah mencapai 75 persen, sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10/PRT/M/2018 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol. Peraturan ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas umum bagi pengemudi, penumpang, dan kendaraan yang membutuhkan tempat untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Branch Manager PT Hutama Karya untuk wilayah Bengkulu, Medya Gustian, pada tanggal 27 April 2024, menyampaikan bahwa pembangunan rest area ini ditargetkan untuk selesai pada bulan Juli 2024. Dengan demikian, rest area tersebut diharapkan bisa segera dimanfaatkan oleh para pengguna jalan.

“Pembangunan rest area ini meliputi berbagai fasilitas yang akan memudahkan para pengguna jalan, termasuk lokasi untuk para tenan berjualan, toilet dan masjid, Kami merancang pembangunan rest area ini di dua lokasi berbeda, satu berada di arah menuju Bengkulu dan yang lainnya di arah menuju Taba Penanjung,” papar Medya.

Lebih lanjut, Medya menjelaskan bahwa PT Hutama Karya Bengkulu juga sedang menangani pembangunan Tol Bengkulu – Taba Penanjung – Lubuklinggau. Proyek ini adalah bagian dari ruas tol Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu, yang merupakan proyek fase keempat yang berlangsung bersamaan dengan pengembangan infrastruktur di sembilan daerah lainnya di Indonesia.

Proyek pembangunan ini menandakan komitmen PT Hutama Karya dalam mendukung peningkatan infrastruktur di wilayah Bengkulu dan sekitarnya, yang tidak hanya akan memperbaiki konektivitas antar daerah tetapi juga meningkatkan perekonomian lokal melalui peningkatan aksesibilitas dan mobilitas. Rest area yang sedang dibangun ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh, memungkinkan mereka untuk beristirahat dan memenuhi kebutuhan dasar mereka dalam perjalanan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *