Supervisi oleh Bawaslu di Bengkulu Utara: Memastikan Proses Demokratis dan Transparan

Bawaslu
Foto: Angggota Bawaslu Provinsi Bengkulu divisi Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, Eko Sugianto (tengah) pada saat kegiatan supervisi dan monitoring di Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Hulu Palik pada hari Minggu (18/2/24).

Supervisi oleh Bawaslu di Bengkulu Utara: Memastikan Proses Demokratis dan Transparan

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, Eko Sugianto, bersama dengan tim dari Bawaslu Bengkulu Utara, serta Panwascam dan Pengawas Desa/Kelurahan, melakukan kegiatan supervisi dan monitoring di Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Hulu Palik pada hari Minggu (18/2/24).

Dalam upaya untuk mengawasi potensi pelanggaran pemilu, terutama pada tahap rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK di Bengkulu Utara, Eko Sugianto turun langsung ke lapangan bersama timnya.

Bawaslu
Foto: Angggota Bawaslu Provinsi Bengkulu divisi Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, Eko Sugianto pada saat kegiatan supervisi dan monitoring di Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Hulu Palik pada hari Minggu (18/2/24).

Mereka secara langsung memantau proses rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Tanjung Agung Palik dan Hulu Palik. Kedua kecamatan tersebut masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 3 untuk DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, bersama dengan Kecamatan Air Besi, Air Napal, dan Kerkap.

”Dari hasil pemantauan terdapat potensi pelanggaran terkait dugaan kesalahan dalam rekapitulasi, serta juga terdapat perbedaan suara yang tipis antara dua partai politik, namun perbedaan tersebut dapat memengaruhi jumlah kursi yang akan diterima oleh partai politik tersebut,” ungkap Eko.

BACA JUGA: KPU Kota Bengkulu Dapat Rekomendasi Bawaslu Lakukan PSU di 2 Kecamatan

Selanjutnya, Anggota Bawaslu Eko Sugianto juga meninjau lokasi yang akan digunakan untuk Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat kabupaten, yaitu Gedung Olahraga (GOR) Perjuangan Kabupaten Bengkulu Utara di Kota Argamakmur. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan transparansi dan keberlangsungan proses pemilu yang adil dan demokratis di Bengkulu Utara. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *