Sinergi TNI dan Pemkot Bengkulu: Membangun Komunikasi Sosial Untuk Kesejahteraan Rakyat

Komunikasi Sosial Kodim 0407
Foto: Komandan Kodim (Dandim) 0407/Kota Bengkulu, Letkol Inf Widi Rahman, pada acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlangsung di Balai Kota Merah Putih Pada hari Jumat, (01/3/24).

Sinergi TNI dan Pemkot Bengkulu: Membangun Komunikasi Sosial Untuk Kesejahteraan Rakyat

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Kodim 0407/Kota Bengkulu menggelar sebuah acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlangsung di Balai Kota Merah Putih Pada hari Jumat, tanggal 1 Maret 2024. Acara ini, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0407/Kota Bengkulu, Letkol Inf Widi Rahman, turut menghadirkan Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, beserta seluruh jajarannya, bertujuan untuk memperkokoh sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Arif Gunadi menekankan pentingnya Komunikasi Sosial dan kerjasama serta kolaborasi antara semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi Kota Bengkulu menjadi kota yang religius dan bahagia. Beliau khusus menyoroti peran vital Kodim 0407/Kota Bengkulu dalam usaha ini.

BACA JUGA: Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024: Sinergi TNI-Polri di Polres Mukomuko

Mengangkat tema keamanan, Arif menambahkan bahwa keamanan kota tidak dapat terwujud tanpa adanya sinergi dan kolaborasi yang kuat antara berbagai elemen, termasuk TNI, Polri, dan pihak lainnya.

“Keamanan kota ini sulit tercapai tanpa sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak seperti TNI, Polri dan lainnya,” Kata Pj Walikota Arif Gunadi.

Menanggapi sambutan dari Pj Walikota, Letkol Inf Widi Rahman mengungkapkan kesiapannya untuk mendukung pemerintah daerah.

BACA JUGA: Peluncuran Program TNI AD Manunggal Air 2024: Akses Air Bersih untuk Kesejahteraan Masyarakat Bengkulu Tengah

“Kodim siap membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan tugasnya di wilayah, Dengan sinergi dari Kodim dan Pemerintah kita dapat mencapai tujuan bersama, Kodim siap mendukung Pemerintah Kota Bengkulu untuk memastikan pembangunan berjalan lancar dan Semua komponen ini ibarat roh dan jasad yang tak bisa dipisahkan,” tutur Letkol Inf Widi Rahman.

Widi juga menambahkan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki kewajiban untuk mendukung dan membantu suksesnya setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah di berbagai bidang untuk mensejahterakan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yang menyatakan salah satu tugas pokok TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dalam konteks ini, tugas TNI di wilayah, khususnya dalam pelaksanaan OMSP, adalah untuk mendukung dan membantu Pemerintah Daerah di segala bidang, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Kunjungan Kerja Panglima Kodam II/Sriwijaya ke Seluma: Sinergi Pemerintah dan TNI untuk Pemilu 2024

Acara Komsos ini menjadi bukti nyata dari komitmen kedua belah pihak untuk terus membangun dan memperkuat sinergi serta kolaborasi yang berkelanjutan. Kegiatan semacam ini penting untuk memastikan bahwa semua pihak bekerja bersama secara efektif dan efisien dalam mencapai tujuan bersama, yakni kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Kota Bengkulu.

Dengan langkah-langkah bersama seperti ini, diharapkan bahwa Kota Bengkulu tidak hanya akan mampu mencapai visi religius dan bahagianya, tetapi juga menjadi contoh bagi kota-kota lain dalam memperkuat sinergi dan kolaborasi antara militer dan pemerintah daerah. Kerjasama ini akan menjadi kunci dalam mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Bengkulu.

Kegiatan Komsos ini menandai langkah maju dalam upaya bersama untuk memperkuat fondasi kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah, yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sosial dan komunitas. Dengan mendukung setiap program yang telah dicanangkan pemerintah, TNI berkomitmen untuk berkontribusi aktif dalam setiap aspek kehidupan masyarakat, menegaskan peran serta mereka dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

BACA JUGA: Momen Spesial: Penjabat Bupati Hadiri Syukuran HUT ke-3 Denzipur 14/GB di Bengkulu Tengah

Melalui sinergi dan kolaborasi yang erat, diharapkan Kota Bengkulu akan terus bergerak maju menuju kemajuan yang berkelanjutan dan inklusif, memastikan bahwa setiap warga kota dapat menikmati hasil dari pembangunan tersebut. Inisiatif seperti Komsos ini menjadi langkah penting dalam membangun jembatan komunikasi yang efektif antara militer dan pemerintah, memperkuat kebersamaan dalam mewujudkan visi kota yang lebih baik untuk semua. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *