Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024: Sinergi TNI-Polri di Polres Mukomuko

Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024
Foto: Sinergi TNI/Polri dalam Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, di KPU Kabupaten Mukomuko.

Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024: Sinergi TNI-Polri di Polres Mukomuko

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO – Polres Mukomuko dari Polda Bengkulu menjalankan tugas pengamanan pada rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten. Acara ini diselenggarakan di Aula Hotel Bumi Batuah Kabupaten Mukomuko pada Rabu (28/02/2024).

Rapat pleno terbuka tersebut dilangsungkan di aula Hotel Bumi Batuah, Jalan Lintas Barat Bengkulu Sumbar, di Keurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko. Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mukomuko, Kompol Apriadi, S. H., didampingi oleh para Padal Pam dan Personel TNI-Polri.

BACA JUGA: Netralitas Pemilu: Kapolda Ancam Pecat Bagi Anggota Kepolisian yang Melanggar Etika

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S.I.K. M.S.I., melalui Kabag Ops Polres Mukomuko, Kompol Apriadi, S.H., menyatakan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu.

”Polres Mukomuko bersama Kodim 0428 Mukomuko berkomitmen untuk menjaga situasi yang kondusif selama Pemilu 2024,” ujarnya.

BACA JUGA: Rangkaian Kegiatan KPU Bengkulu: Mitigasi Resiko Logistik Pemilu 2024 Bersama Kejaksaan dan Kepolisian

Dimulai dengan apel persiapan dan pengecekan personel, pengamanan oleh Kabag Ops dilanjutkan dengan penjelasan terkait teknis pengamanan Rapat Pleno di Tingkat Kabupaten di Halaman Hotel Bumi Batuah.

”Selain pengamanan pada kegiatan Rapat Pleno, juga dilakukan pengamanan surat suara di Gudang KPU Mukomuko selama 24 jam,” tambahnya.

BACA JUGA: KPU Mukomuko Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Setelah pemungutan suara, kami mengajak masyarakat agar tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh informasi hoaks dan sejenisnya yang beredar di media sosial.

”Mari kita menjadi lebih bijak dalam menyikapi berita yang tidak benar dan jangan mudah terprovokasi, Menjaga persatuan dan kesatuan adalah hal yang lebih penting dari segalanya,” tegasnya.

BACA JUGA: Peluncuran Program TNI AD Manunggal Air 2024: Akses Air Bersih untuk Kesejahteraan Masyarakat Bengkulu Tengah

Dengan langkah-langkah pengamanan yang telah dilakukan, diharapkan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, serta memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di Mukomuko dan Indonesia secara keseluruhan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *