Rapat Exit Meeting BPK dengan Pemprov Bengkulu

Rapat Exit Meeting BPK Bengkulu
Foto: Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Exit Meeting bersama BPK perwakilan Bengkulu, dihadiri oleh Kepala OPD, rapat berlangsung di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu pada Senin (20/5/24). (Ist/qq).

Rapat Exit Meeting BPK dengan Pemprov Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, bersama Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Bengkulu, mengadakan Rapat Exit Meeting BPK Perwakilan Bengkulu di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu pada Senin (20/5). Rapat ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam rapat ini, Isnan Fajri menegaskan pentingnya penyelesaian hasil pemeriksaan BPK secara efektif dan efisien. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan BPK dalam menindaklanjuti temuan-temuan yang disampaikan oleh BPK.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Siap Tindaklanjuti Temuan BPK pada Exit Meeting LKPD 2023

“Tujuan utama dari rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan menemukan solusi terbaik dalam menanggapi hasil pemeriksaan BPK,” Kata Isnan.

Isnan Fajri juga menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan dalam semua aspek pengelolaan keuangan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Ini akan menjadi momentum dalam memperkuat kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan BPK dalam pengawasan dan pengelolaan keuangan daerah, Melalui kerjasama yang baik diharapkan akan tercipta sinergi yang positif dalam mencapai tujuan bersama untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel dan efektif,” Tutur Isnan.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Terima Laporan BPK: Rekomendasi BPK Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi

Rapat Exit Meeting BPK Perwakilan Bengkulu ini diakhiri dengan kesepakatan untuk melakukan tindak lanjut terhadap temuan-temuan yang telah diidentifikasi oleh BPK.

Isnan Fajri menegaskan pentingnya keseriusan dan komitmen semua pihak untuk melaksanakan tindak lanjut tersebut dengan sebaik-baiknya guna mencapai perbaikan yang signifikan dalam pengelolaan keuangan daerah di Provinsi Bengkulu.

“Kita menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, serta keterlibatan semua pihak terkait dalam proses perbaikan dan pembenahan,” Ungkap Isnan.

BACA JUGA: Evaluasi Kinerja Jalan Tahun 2021-2023: Kerjasama Positif antara BPK RI dan Pemerintah Provinsi Bengkulu

Para peserta rapat, termasuk Pejabat dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, menyampaikan apresiasi mereka atas penyelenggaraan Rapat Exit Meeting ini. Mereka menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dan melaksanakan semua rekomendasi yang telah disampaikan oleh BPK dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu memberikan laporan hasil pemeriksaan kepada para peserta rapat. Mereka menjelaskan temuan-temuan yang telah diidentifikasi selama proses pemeriksaan, serta memberikan rekomendasi untuk perbaikan dan peningkatan sistem pengelolaan keuangan di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *