Polres Mukomuko Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Nala 2024 Pengamanan Lebaran

Operasi Ketupat Nala
Foto: Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, pada saat meninjau Pasukan pada gelaran Apel Pasukan Operasi Ketupat Nala 2024 Pengamanan Lebaran Acara Berlangsung di Halaman Mapolres Mukomuko, Pada hari Rabu, (3/4/24).

Polres Mukomuko Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Nala 2024 Pengamanan Lebaran

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO – Polres Mukomuko menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala 2024 pada Rabu, 3 April 2024, sebagai persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Apel ini, dipimpin oleh Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, berlangsung lancar dengan kehadiran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Mukomuko, termasuk Kepala Basarnas, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas dari Pemerintah Daerah, anggota Senkom Mitra Polri, serta Pejabat Utama Polres Mukomuko.

Peserta apel ini merupakan gabungan dari anggota Polres Mukomuko, Kodim 0428 Mukomuko, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, dan Saka Bhayangkara.

BACA JUGA: Polres Kabupaten Bengkulu Tengah Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024: Siap Amankan Hari Raya Idulfitri

Kapolres Mukomuko, dalam amanatnya yang merupakan pesan dari Kapolri, menekankan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini diadakan serentak di seluruh Indonesia, dari tingkat Markas Besar Kepolisian RI sampai ke unit-unit kewilayahan. Ini menunjukkan komitmen kuat sinergi antara TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait untuk menjaga keamanan selama periode mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Ditegaskan juga bahwa pengamanan intensif akan dilakukan selama 13 hari, mulai dari 4 April sampai dengan 16 April 2024, melanjutkan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang telah dimulai sejak 28 Maret hingga 3 April 2024, dan akan dilanjutkan pasca-operasi dari tanggal 17 sampai dengan 23 April 2024. Untuk mendukung operasi ini, telah disiapkan 5.784 pos, yang meliputi 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dengan fokus pada pengamanan di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di lokasi-lokasi keramaian.

BACA JUGA: Operasi Ketupat Nala 14 Hari Ini Pesan Kapolda Bengkulu

Khusus di Polres Mukomuko, operasi ini melibatkan 110 personel yang telah menyiapkan 2 posko pengamanan di Lubuk Pinang dan Pulau Baru, serta 2 posko pelayanan di Air Punggur dan Penarik.

Mengakhiri amanat tersebut, Kapolres Mukomuko menegaskan pentingnya sinergitas antara semua stakeholder terkait sebagai kunci utama untuk mengulangi kesuksesan pengamanan Hari Raya Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya. Keberhasilan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

BACA JUGA: Forkominda Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Operasi Ketupat 2024 Kota Bengkulu

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Nala 2024 ini menjadi momentum untuk mengingatkan semua pihak tentang pentingnya kolaborasi dan koordinasi dalam memastikan keamanan dan kelancaran selama periode libur Lebaran. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan penuh kebahagiaan, bebas dari gangguan keamanan atau hambatan lainnya.

Inisiatif ini juga menggarisbawahi komitmen Polres Mukomuko dalam mengantisipasi dan menangani potensi risiko yang dapat mengganggu ketertiban umum dan keamanan selama Hari Raya Idul Fitri. Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang efektif, diharapkan Operasi Ketupat Nala 2024 dapat berlangsung sukses dan menciptakan suasana yang kondusif untuk semua. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *