Polda Bengkulu Kurban 28 Sapi dan 7 Kambing Idul Adha 1445 Hijriah

Kurban Polda Bengkulu 2024
Foto: Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, setalh Sholat Idul Adha menyerahkan pada saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis, kepada panitia Kurban di Mapolda Bengkulu, Pada hari senin, (17/6/24), (Ft/Ist)

Polda Bengkulu Kurban 28 Sapi dan 7 Kambing Idul Adha 1445 Hijriah

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Pada Iduladha 1445 Hijriah tahun ini, Polda Bengkulu menghadirkan sebanyak 28 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk kurban. Kabar gembira ini disampaikan oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi, S.I.K., M.Si., serta Karo SDM Polda Bengkulu, Muhctarom S.Sos., M.Hum., setelah pelaksanaan salat Id di Lapangan Apel Mapolda Bengkulu pada pagi Senin (17/6/2024).

Menurut Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Anuardi, hewan kurban yang disediakan oleh Polda Bengkulu tahun ini berasal dari sumbangan Kapolda, Wakapolda, serta jajaran lainnya di Mapolda Bengkulu. Tambahan lainnya datang dari Penjabat (Pj) Walikota, Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, REI, dan Pelindo Bengkulu.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Jami’, Sekaligus Menyerahkan Bantuan sapi kurban Presiden RI

”Dari 28 ekor sapi yang tersedia, kami telah mendistribusikan 1 ekor ke Taman Pengajian Alquran dan 1 ekor lagi ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Sisanya, proses penyembelihannya dilakukan di Mapolda Bengkulu,” ungkap Anuardi.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Anuardi, menegaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk nyata dari komitmen Polda Bengkulu dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan. Melalui penyaluran hewan kurban ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang luas bagi masyarakat Bengkulu secara keseluruhan.

“Kami berharap semangat kepedulian sosial dan berbagi yang terjalin dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan di masa-masa mendatang, Dengan demikian, kita semua dapat turut serta dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan lebih berkeadilan,” tambah Anuardi.

BACA JUGA: Iduladha 1445, Asisten 1 Bengkulu Sebut: Penanaman Nilai-Nilai Agama untuk Membangun Kualitas Manusia

Di samping itu, Karo SDM Polda Bengkulu, Kombes Pol Muhctarom menambahkan bahwa dari jumlah tersebut, terdapat dua ekor sapi berjenis Limosin dengan bobot sekitar 800 kg masing-masing. Kedua sapi ini merupakan sumbangan dari Kapolda dan Wakapolda Bengkulu.

Selain itu, Karo SDM Polda Bengkulu, Kombes Pol Muhctarom, juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang ritual keagamaan semata, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan di antara seluruh komponen masyarakat Bengkulu.

”Dengan bersatu padu dalam kegiatan seperti ini, kita tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan saling menghargai di tengah-tengah perbedaan,” paparnya.

BACA JUGA: Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Serahkan Sapi Qurban ke Beberapa Masjid di Kota Bengkulu

Sebelum pelaksanaan pemotongan hewan qurban, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, bersama keluarga dan jajarannya melaksanakan salat Id di Lapangan Rekonfu Mapolda Bengkulu. Salat Id ini dipimpin oleh Syukron Jayadi M.H.I. dari Kementerian Agama, dihadiri oleh jemaah dari TPA dan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bengkulu, serta warga sekitar

Perayaan Iduladha di Polda Bengkulu tahun ini tidak hanya menjadi momen ibadah semata, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama. Dengan melibatkan berbagai pihak dari Kapolda, Wakapolda, dan jajaran di Mapolda Bengkulu serta dukungan dari berbagai instansi dan lembaga, perayaan ini semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, dalam kesempatan ini juga menyampaikan rasa syukur atas partisipasi dan kontribusi semua pihak yang telah turut serta dalam penyelenggaraan kurban tahun ini. Ia berharap bahwa semangat kebersamaan dan solidaritas yang terjalin dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama.

BACA JUGA: Bupati Seluma Sholat Idul Adha 1445 di Masjid Agung Baitul Falihin dan Serahkan Hewan Kurban

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kurban tahun ini, Semoga kegiatan ini tidak hanya memberi manfaat spiritual bagi kita, tetapi juga menguatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua,” ungkap Kapolda Bengkulu.

Di akhir sambutannya, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, kembali menekankan pentingnya semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama sebagai salah satu cermin dari nilai-nilai agama yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Iduladha adalah momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang luhur, Mari kita jadikan setiap hari sebagai kesempatan untuk berbuat baik dan memberi manfaat bagi orang lain,” tutup Kapolda Bengkulu. (**)

Editor: (KB1) Share
pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *