Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Serahkan Dana Hibah untuk Pilkada 2024

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi
Foto: Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi (Tengah) pada saat setelah menandatangani Dana Hibah Untuk Pilkada 2024 kepada KPU Kota Bengkulu dan Bawaslu Kota Bengkulu, Acara berlangsung di Balai Kota Merah Putih, Pada Sabtu, (22/6/24), (Ft/Ist).

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Serahkan Dana Hibah untuk Pilkada 2024

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Dana Hibah untuk Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Pada Sabtu, (22/6/24), Acara tersebut berlangsung di Balai Kota Merah Putih, yang dihadiri oleh para pejabat penting termasuk KPU Kota Bengkulu dan Bawaslu Kota Bengkulu.

Acara penandatanganan ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting lainnya, antara lain Pj Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, para Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, serta jajaran KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan kesuksesan Pilkada di Kota Bengkulu.

BACA JUGA: KPU Bengkulu Khawatir Terhadap Persiapan Pilkada 2024: Dana Hibah Belum Cair

Arif Gunadi dengan tegas menyatakan komitmennya bahwa Pemerintah Kota Bengkulu telah berupaya maksimal agar dana hibah dapat tersalurkan tepat waktu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan.

”Dana hibah ini sangat vital untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada yang transparan dan demokratis, Kami dari Pemkot Bengkulu siap untuk berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi dengan KPU dan Bawaslu dalam persiapan Pilkada mendatang, Tujuan utamanya adalah agar Pilkada berjalan dengan aman, damai dan tertib,” ujar Arif Gunadi dalam sambutannya.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Serahkan Hibah Lahan 3,8 Ha untuk Kemenag Kepahiang

Selain itu, salah satu fokus utama dari penyelenggaraan Pilkada adalah mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. Arif Gunadi menegaskan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan Pilkada.

“Partisipasi masyarakat sangat penting dalam memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik. Kami mengajak seluruh warga Bengkulu untuk turut serta dalam Pilkada ini, baik sebagai pemilih maupun sebagai pengawas partisipatif,” ujar Arif Gunadi.

Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat, juga turut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pj Walikota Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu secara keseluruhan. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga pemilihan umum untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu dan Bawaslu Teken NPHD untuk Persiapan Pilkada, Dana Hibah Cair dalam 14 Hari

”Saya mengapresiasi komitmen dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemkot Bengkulu, Penyaluran Dana NPHD yang tepat waktu merupakan langkah yang sangat positif dalam memastikan bahwa persiapan Pilkada berjalan lancar,” kata Rahmat Hidayat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemkot Bengkulu atas kerjasama yang baik dalam hal penyaluran Dana NPHD. Ia menggarisbawahi pentingnya keterbukaan dan transparansi dalam pengelolaan dana publik untuk kepentingan demokrasi.

“Pemkot Bengkulu telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung KPU dan Bawaslu untuk menyelenggarakan Pilkada yang berkualitas dan bebas dari berbagai kendala administratif,” ujar Rayendra Pirasad. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *