Pj Bupati Bengkulu Tengah Ikut Serta Menggunakan Hak Suara dalam Pemilu 2024

Pemilu 2024 Bengkulu Tengah
Foto: Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni saat memperlihatkan surat suara untuk menggunakan sebagai pemilih DPT-b si TPS 04 Ujung Karang, pada hari rabu, (14/2/24).

Pj Bupati Bengkulu Tengah Ikut Serta Menggunakan Hak Suara dalam Pemilu 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH – Hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024, menjadi momen bersejarah bagi Bengkulu Tengah, di mana Penjabat Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., didampingi oleh Sekretaris Daerah, Drs Rachmat Riyanto, ST., M.AP., melakukan pemantauan langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam memastikan Kelancaran Pemilu 2024 berjalan Aman dan Damai.

Dalam rombongan tersebut turut hadir Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedy Wahyudi, S.Sos., S.IK., M.Hm, M.Ik., Kajari, Dr. Firman Halawa, S.H.,M.H., Kasdim 0407/KB Letkol Budiman.,Komandan Denzipur, Staf Ahli, Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah, Kepala Kesbangpol, beberapa kepala OPD, Camat, serta jajaran lainnya yang ikut serta dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara.

Pemilu 2024 Bengkulu Tengah
Foto: Penjabat Bupati, Dr. Heriyandi Roni saat ikut mengantri dalam menggunakan hak suara sebagai pemilih DPT-b, di TPS 04 Ujung Karang, pada rabu, (14/2/24).

Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni, juga tidak ketinggalan dalam melakukan pencoblosan di TPS 04 Ujung Karang sebagai pemilih DPT-b, mengingat ia terdaftar di DPT Jakarta Timur. Setelahnya, ia melanjutkan dengan pengecekan kesiapan tenaga medis (Nakes) di beberapa Puskesmas, menunjukkan komitmen dalam memastikan segala aspek terkait Pemilu berjalan dengan lancar.

Dalam wawancara, Pj. Bupati Heri Roni menyatakan kepuasannya atas antusiasme masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA: Wakil Bupati Suluma dan Ketua GOW Seluma Lakukan Pencoblosan di TPS 1 Sukaraja

“Alhamdulilah pemungutan suara di beberapa TPS berjalan dengan lancar, tertib dan aman, Laporan yang diterima menunjukkan bahwa 80% pemilih telah menggunakan hak pilihnya hingga pukul 10:30 WIB,” ungkap Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni.

Beliau juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bengkulu Tengah yang telah aktif menggunakan hak pilihnya, serta kepada semua pihak yang telah membantu mengawal proses Pemilu tahun ini.

BACA JUGA: Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Keluarga Ikut Nyoblos di TPS 8

“Terimakasih kepada seluruh stakeholder, yang telah membantu memberikan pengawalan terhadap pemilu tahun 2024 ini, Pada hari ini juga, saya memberikan hak pilih sebagai pemilih DPT-b di TPS 04 Ujung Karang, karena TPS ini dekat dengan rumah dinas kediaman Bupati yang saya tempati sebagai Pj Bupati Bengkulu Tengah,” jelas Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, juga telah menggunakan hak pilihnya di TPS 16 Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, mengedepankan pesan bahwa meskipun berbeda pilihan, tujuan kita semua tetap satu, yaitu demi kebaikan Negara Indonesia.

BACA JUGA: Bupati Seluma dan Ketua TP PKK Seluma Lakukan Pencoblosan: Suara Masyarakat Menentukan Masa Depan

” Dan Alhamdulilah saya juga telah menggunakan hak pilih,  Apapun pilihan kita walaupun berbeda tetapi kita semua memiliki tujuan yang sama untuk Negara Indonesia ini, Sekali lagi tetap tekankan pemilu yang lancar,tertib dan aman demi menciptakan pemilu yang damai,” terang Pj Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni.

Dengan partisipasi aktif dari para pejabat dan masyarakat Bengkulu Tengah, diharapkan Pemilu Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat. Semoga semangat demokrasi terus berkobar di seluruh penjuru negeri, menuju Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *