Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Bengkulu Menjelang Idul Adha 1445 H

Stok BBM Bengkulu
Foto: Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Bengkulu Menjelang Idul Adha 1445 H, (Ist).

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Bengkulu Menjelang Idul Adha 1445 H

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1445 H, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menegaskan, bahwa penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di wilayah Bengkulu tetap aman dan lancar, Dalam menghadapi momen ini, Pertamina terus memastikan bahwa stok BBM dan LPG dalam kondisi aman dan dijalankan secara optimal untuk kebutuhan masyarakat, khususnya di wilayah Bengkulu.

Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, menekankan bahwa Pertamina akan terus memantau kondisi di lapangan dan menyesuaikan penyaluran dengan kebutuhan masyarakat, Jika diperlukan, penyaluran BBM dan LPG akan ditingkatkan sesuai kebutuhan, terutama untuk produk subsidi dan penugasan yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: BBM Turun Pertamina Sesuaikan Harga Nonsubsidi

“Kami terus memantau kondisi di lapangan dan akan menyesuaikan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Penyaluran akan terus ditambah jika diperlukan dan kami pastikan stok BBM dan LPG tetap tersedia,” ujar Nikho.

Nikho juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian BBM secara berlebihan atau panic buying. Pertamina menjamin bahwa stok tetap akan tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing oleh informasi yang belum tentu kebenarannya.

BACA JUGA: Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Kota Bengkulu Aman Jelang Idul Fitri 2024

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan pembelian BBM secara berlebihan, Kami pastikan bahwa stok tetap ada dan tidak akan habis, Jangan mudah terpancing oleh informasi yang belum tentu kebenarannya, agar kekhawatiran masyarakat tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tambah Nikho.

Sebagai informasi, rata-rata konsumsi harian BBM jenis Biosolar di wilayah Bengkulu sekitar 278 kiloliter (KL) per hari, sedangkan untuk jenis Pertalite sekitar 650 KL per hari. Adapun untuk LPG, konsumsi harian mencapai sekitar 175 Metrik Ton (MT).

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, juga menegaskan bahwa dengan langkah-langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh Pertamina, stok BBM untuk kebutuhan harian di SPBU wilayah Bengkulu masih sangat mencukupi. Ia menekankan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak perlu melakukan pembelian BBM secara berlebihan.

BACA JUGA: Penambahan Kuota BBM Subsidi di Bengkulu 8%: Regulasi Ketat Diterapkan

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena stok BBM tetap aman, Kami mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak melakukan pembelian berlebihan, Pertamina telah memastikan ketersediaan BBM untuk masyarakat,” ungkap Donni Swabuana.

Dengan demikian, penjaminan ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memberikan jaminan bagi masyarakat Bengkulu bahwa mereka dapat menjalani perayaan Idul Adha dengan tenang dan lancar, tanpa perlu khawatir akan ketersediaan bahan bakar yang diperlukan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *