Perbaikan Jalan Berlubang di Jalan Danau Bengkulu Telah Selesai: Lalu Lintas Kembali Lancar

Jalan Berlubang
Foto: Petugas Perbaikan Jalan pada saat menggali Badan Jalan Berlubang, yang akan dilakukan Tambal Sulam, Pada hari Selasa, (9/7/24), (Ft/Ist).

Perbaikan Jalan Berlubang di Jalan Danau Bengkulu Telah Selesai: Lalu Lintas Kembali Lancar

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, menyampaikan bahwa jalan berlubang di Jalan Danau, Kelurahan Panorama, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu telah diperbaiki pada hari Selasa siang (9/7/2024). Proyek perbaikan ini dilakukan dengan metode tambal sulam, terutama di lokasi yang tidak jauh dari Simpang Padang Harapan.

“Sesuai yang saya sampaika, jalan diperbaiki hari ini Dan alhamdulillah siang ini sudah dikerjakan,” kata Tejo Suroso.

BACA JUGA: Gubernur Resmikan Tanda Di Mulai Pembangunan Jalan Kabupaten Bengkulu Selatan

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa kondisi jalan kini sudah rata dan tidak ada lagi lubang. Tidak ada genangan air dan kayu pembatas yang sebelumnya mengganggu lalu lintas. Kini, lalu lintas berjalan normal tanpa hambatan, memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jalan.

Selain perbaikan jalan, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu juga telah melakukan penataan ulang drainase di sekitar lokasi tersebut. Penataan ini bertujuan untuk mengatasi penyumbatan dan memastikan aliran air tidak menggenang di jalan raya. Dengan drainase yang baik, risiko jalan berlubang akibat genangan air dapat diminimalkan, sehingga jalan tetap dalam kondisi baik untuk jangka waktu yang lebih lama.

BACA JUGA: Respon Laporan Masyarakat Pemkot Akan Perbaiki Aspal Jembatan Penghubung Rawa Makmur

Upaya perbaikan jalan dan drainase ini adalah bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Pemerintah menyadari pentingnya infrastruktur jalan yang baik dalam mendukung aktivitas sehari-hari warga serta keselamatan dalam berlalu lintas. Langkah-langkah yang diambil menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah infrastruktur secara cepat dan efektif.

Dalam beberapa bulan terakhir, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu memang aktif dalam memperbaiki berbagai infrastruktur jalan di seluruh wilayah provinsi. Fokus utama mereka adalah memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang, serta memastikan bahwa semua ruas jalan memiliki drainase yang baik. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan dapat mengurangi keluhan masyarakat terkait kondisi jalan yang buruk dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

BACA JUGA: Masyarakat Desa Tanjung Putus Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang Memprihatinkan

Tejo Suroso menjelaskan bahwa program perbaikan jalan ini akan terus berlanjut. Pemerintah Provinsi Bengkulu telah merencanakan berbagai proyek infrastruktur lainnya untuk kedepannya. Semua proyek ini bertujuan untuk menciptakan infrastruktur yang lebih baik dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Provinsi Bengkulu.

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga infrastruktur yang telah diperbaiki. Masyarakat diharapkan dapat melaporkan jika ada jalan yang rusak atau ada masalah dengan drainase. Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, pemerintah dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki masalah tersebut.

BACA JUGA: Pembangunan Jalan Nasional dan Jembatan Sementara di Bengkulu Tengah Kritis untuk di Lalui

”Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga infrastruktur yang telah kita bangun, Kami mengajak masyarakat untuk melaporkan jika ada jalan yang rusak atau ada masalah lain, Dengan begitu kita bisa segera memperbaikinya dan memastikan infrastruktur tetap dalam kondisi baik,” ujar Tejo Suroso. (**)

Editor: (KB1) Share
pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *