Pengukuhan Kepala OJK, Gubernur Bengkulu Sebut: Peran Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi

Pengukuhan Kepala OJK Bengkulu
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat membuka acara Pengukuhan Kepala OJK Bengkulu yang baru, acara berlangsung di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu pada Sabtu, (6/7/24), (Ft/Ist).

Pengukuhan Kepala OJK, Gubernur Bengkulu Sebut: Peran Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA., menghadiri acara pengukuhan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu yang digelar di Balai Raya Semarak pada Sabtu, (6/7/24), Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar, Kepala OJK Sumatera Selatan, Kepala OJK Bengkulu, serta sejumlah pejabat struktural dan fungsional. Selain itu, hadir pula Forkopimda Provinsi Bengkulu, Bupati/Walikota atau perwakilannya se-Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, Kepala OPD, pejabat instansi vertikal, dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan penampilan tari tabot dan dol oleh siswa-siswi SMKN 5 Kota Bengkulu, yang memukau para hadirin dengan keindahan dan kekayaan budaya lokal. Gubernur Rohidin Mersyah dalam sambutannya Pengukuhan Kepala OJK memberikan ucapan selamat kepada Ayu Laksmi Syntia Dewi yang baru saja dikukuhkan sebagai Kepala OJK Bengkulu, serta kepada Tito Adji Siswantoro yang akan bertugas di OJK Sumatera Selatan.

Pengukuhan Kepala OJK Bengkulu
Foto: Forkominda dan Perwakilan Bupati/walikota seprovinsi Bengkulu pada saat menghadiri acara pengukuhan Kepala OJK Perwakilan Provinsi Bengkulu, acara berlangsung di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu pada Sabtu, (6/7/24).

‘Pergantian jabatan dalam suatu struktur organisasi adalah hal yang alami, Nama yang menjabat akan terus berganti, namun jabatan itu akan tetap abadi, Selamat bergabung di Provinsi Bengkulu Ibu Ayu dan selamat bertugas di Sumatera Selatan Pak Tito,” ujar Gubernur Rohidin.

Dalam acara Pengukuhan Kepala OJK tersebut, Gubernur Rohidin juga menyoroti pentingnya peran OJK dalam mengawasi dan mengatur sektor jasa keuangan di Bengkulu. Ia berharap dengan kepemimpinan baru, OJK dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

BACA JUGA: Perjanjian Kerja Sama Gubernur Bengkulu dan OJK: Sinergi Pembangunan Ekonomi

“OJK memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengatur sektor jasa keuangan, Kami berharap di bawah kepemimpinan Ibu Ayu, OJK dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Bengkulu,” ujar Rohidin.

Dalam sambutannya, Tito Adji Siswantoro mengungkapkan kesan mendalam selama masa jabatannya sebagai Kepala OJK Provinsi Bengkulu. Ia menuturkan bahwa menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Provinsi Bengkulu adalah pengalaman yang sangat berarti. Selama 3 tahun 7 bulan masa jabatannya, Tito merasakan banyak pengalaman luar biasa melalui kerja sama dan sinergi dengan Pemprov Bengkulu dan berbagai pemangku kepentingan lainnya. Selain itu, Tito juga menikmati keanekaragaman budaya, keindahan alam, dan kuliner khas Bengkulu.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara dan OJK Gandeng Keberdayaan Ekonomi Lokal: Capacity Building dan Sosialisasi Literasi Inklusi Keuangan

”Mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Provinsi Bengkulu merupakan hal yang sangat berarti bagi saya, Selama 3 tahun 7 bulan masa jabatan, banyak pengalaman yang luar biasa, bekerja sama dan bersinergi dengan Pemprov Bengkulu dan seluruh stakeholder lainnya, Saya juga bersyukur bisa menikmati keanekaragaman budaya, keindahan alam dan kuliner khas Bengkulu,” tutur Tito.

Sementara itu, Ayu Laksmi Syntia Dewi, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin OJK Provinsi Bengkulu. Ia berharap dapat menjalin kolaborasi dan sinergi dengan semua elemen untuk menciptakan sektor keuangan yang stabil dan tumbuh berkelanjutan.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Bengkulu Utara dan OJK Dorong Literasi Keuangan dan Dukungan UMKM

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya, telah dipercaya untuk memimpin OJK Provinsi Bengkulu dan menjalankan amanah negara, Saya berkomitmen untuk menciptakan sektor keuangan yang stabil dan tumbuh berkelanjutan melalui tiga perilaku utama insan OJK, yaitu proaktif, kolaboratif dan bertanggung jawab, Menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Provinsi Bengkulu adalah hal yang berharga, Saya berharap dapat mengenal lebih dekat seluruh lembaga, instansi vertikal dan pelaku usaha jasa keuangan,” kata Ayu.

Ayu juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara OJK dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga stabilitas sektor keuangan.

“Dukungan dari semua elemen sangat diperlukan untuk menciptakan sektor keuangan yang sehat dan berkelanjutan, Mari kita bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut,” Tutup Ayu. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *