Pengajian Rutin Keluarga Sakinah: Memperkuat Spiritualitas dan Kebersamaan di Kota Bengkulu

Pj Walikota Bengkulu
Foto: Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, Acara Pengajian Rutin Keluarga Sakinah sekaligus Memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024, di Masjid Merah Putih, pada Sabtu (10/2/2024).

Pengajian Rutin Keluarga Sakinah: Memperkuat Spiritualitas dan Kebersamaan di Kota Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Dalam sebuah momen yang penuh makna, Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama istri dan sejumlah pejabat pemerintah setempat, turut serta dalam Kegiatan Pengajian Rutin Keluarga Sakinah. Acara ini diselenggarakan dalam rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024, di Masjid Merah Putih, pada Sabtu (10/2/2024). Keberadaan mereka memperkuat semangat kebersamaan dalam meningkatkan kualitas spiritualitas masyarakat Kota Bengkulu.

Pengajian rutin ini tidak hanya dihadiri oleh para pejabat pemerintah, tetapi juga seluruh perwakilan Majelis Taklim Se-Kecamatan Kota Bengkulu. Arif Gunadi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada para jamaah pengajian yang hadir, serta mengekspresikan harapannya agar kegiatan ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi di antara Majelis Taklim di wilayah tersebut.

Pengajian Rutin
Foto: Acara pengajian Rutin Keluarga Sakinah sekaligus dalam rangka Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024, di Masjid Merah Putih, pada Sabtu (10/2/2024).

Menurut Arif Gunadi, kegiatan pengajian seperti ini tidak hanya mempererat talisilaturahmi antar Majelis Taklim, tetapi juga memperkuat hubungan antarwarga dan meningkatkan kualitas kehidupan spiritual masyarakat Kota Bengkulu secara keseluruhan. Dukungan penuh dari pemerintah kota terhadap kegiatan keagamaan seperti ini menunjukkan komitmen untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan spiritualitas dalam masyarakat.

Keberadaan pengajian rutin ini tidak hanya sebagai ritual keagamaan semata, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat bersama dalam memperkuat hubungan antarumat beragama dan mempererat ikatan sosial di Kota Bengkulu. Melalui kegiatan ini, pemerintah setempat berharap dapat melahirkan masyarakat yang lebih peduli akan kehidupan spiritualnya dan lebih kuat dalam menjalin hubungan harmonis dengan sesama.

BACA JUGA: Peringatan Isra’ Mi’raj: SMP Negeri 5 Kota Bengkulu, Pelopor Kegiatan Keagamaan

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wadah yang efektif untuk memperkukuh nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas dalam kehidupan beragama. Semangat kebersamaan yang terpancar dalam pengajian rutin ini menjadi modal penting dalam membangun masyarakat yang harmonis dan sejahtera dari segi spiritual.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah kota, diharapkan semangat keagamaan dan kebersamaan yang terjalin dalam kegiatan pengajian ini dapat terus tumbuh dan memperkukuh hubungan baik antarwarga Kota Bengkulu. Keberadaan para pejabat pemerintah dalam acara ini tidak hanya sebagai simbol kehadiran, tetapi juga sebagai komitmen nyata untuk mempererat hubungan antarumat beragama dan memajukan kehidupan spiritual masyarakat setempat.

Melalui upaya-upaya yang dilakukan dalam kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin ini, diharapkan Kota Bengkulu dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun masyarakat yang religius, harmonis, dan berbudaya. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *