Pemprov Bengkulu Beri Bantuan Duka kepada Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Kedurang

Korban Tenggelam
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat menyerahkan Bantuan kepada masyarakat yang tertimpa Musibah Korban Hanyut di Sungai Kedurang, pada hari jumat, (5/4/24).

Pemprov Bengkulu Beri Bantuan Duka kepada Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Kedurang

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU SELATAN – Pemerintah Provinsi Bengkulu menunjukkan kepeduliannya terhadap keluarga korban tenggelam di Sungai Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan memberikan bantuan uang duka kepada keluarga korban. Meskipun tidak dapat mengunjungi lokasi saat kejadian, Gubernur menyatakan bahwa pemerintah terus memantau perkembangan situasi melalui kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dan pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan dukungan kepada keluarga korban tenggelam yang berjumlah empat orang. Sebelumnya, dilaporkan bahwa empat warga dari Kecamatan Kedurang terseret arus Sungai Kedurang pada Rabu, 21 Februari 2024, pukul 14.35 WIB.

Korban Tenggelam
Foto: Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Bengkulu selatan pada saat mengunjungi Korban Tenggelam di Sungai Kedurang.

Hingga saat ini, masih ada tiga korban lain yang belum ditemukan. Mereka adalah Marsanaini (51) dari Desa Keban Agung II, Musdiana (42) dari Desa Tanjung Negara, dan Ahdawati (76) dari Desa Durian Sebatang, semuanya berasal dari Kecamatan Kedurang.

Sementara itu, satu korban yang berhasil ditemukan adalah Sunaidah (51), yang merupakan istri dari Kepala Desa Tanjung Negara, Kecamatan Kedurang.

BACA JUGA: Pemkab Mukomuko Respons Cepat Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Banjar Sari

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh keluarga korban tenggelam. Meskipun tidak dapat mengembalikan apa yang telah hilang, namun diharapkan bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Selain itu, pemerintah juga berkomitmen untuk terus membantu dalam proses pencarian korban yang masih belum ditemukan. Upaya pencarian akan terus dilakukan hingga seluruh korban berhasil ditemukan, sehingga keluarga dapat memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang dicintai dengan tenang.

BACA JUGA: Operasi Pencarian Korban Hanyut di Sungai Kedurang Diperluas ke Laut Kabupaten Kaur dan Pesisir Barat

Kondisi seperti ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat akan pentingnya kehati-hatian saat beraktivitas di sekitar sungai atau perairan lainnya. Peristiwa ini mengingatkan kita semua akan bahaya yang dapat terjadi ketika kita tidak waspada di sekitar perairan.

Pemerintah daerah juga diimbau untuk meningkatkan upaya dalam memperkuat sistem pengamanan di sekitar sungai, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan saat beraktivitas di sekitar sungai atau laut.

BACA JUGA: Basarnas Bengkulu Operasi Evakuasi Pekerja Kapal KN 213 Meninggal

Semoga dengan bantuan dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah, keluarga korban tenggelam dapat menemukan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Dan semoga peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berada di sekitar perairan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *