Pemkab Seluma sambut Mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu sebanyak 896 Orang

Mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu
Foto: Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, H. Hendarsyah, pada saat menerima Mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu sebanyak 896 Orang yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Seluma, Acara Berlangsung di Halaman Kantor Camat Sukaraja pada Kamis (20/6/2024), (Ft/Ist).

Pemkab Seluma sambut Mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu sebanyak 896 Orang

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA|| Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, H. Hendarsyah, S.IP, MT, menerima kunjungan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu di Halaman Kantor Camat Sukaraja pada Kamis (20/6/2024). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I UINFAS Bengkulu, Prof. Dr. H. Khirudin, M.Ag, Camat Sukaraja beserta jajarannya, beberapa Kepala Desa, dan peserta KKN dari UINFAS Bengkulu.

Wakil Rektor I UINFAS Bengkulu, Prof. Dr. H. Khirudin, S.Ag, M.Ag, menyampaikan bahwa sebanyak 896 mahasiswa UINFAS Bengkulu akan melaksanakan KKN di Kabupaten Seluma, tepatnya di desa-desa di Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, dan Seluma Barat.

Mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu
Foto: Pemerintah Kabupaten Seluma pada saat menerima Mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu sebanyak 896 orang, acara berlangsung di Halaman Kantor Camat Sukaraja pada Kamis (20/6/2024), (Ft/RA/Ist).

“KKN ini merupakan bagian dari kurikulum kuliah, di mana mahasiswa diharapkan dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk memberikan kontribusi positif,” ungkap Prof. Khirudin.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Hendarsyah, dalam sambutannya menyambut baik kehadiran kembali KKN UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu di Kabupaten Seluma. Menurutnya, kegiatan KKN ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Seluma dan UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu.

BACA JUGA: Pemda Bengkulu Utara Sambut Tim LPPM UNIB untuk KKN Tematik 2024

“Kami sangat mengapresiasi partisipasi mahasiswa dalam membangun keberagaman dan kebudayaan di Seluma,” kata Hendarsyah.

H. Hendarsyah menjelaskan bahwa kegiatan KKN kali ini difokuskan pada aktivitas di masjid-masjid dengan tujuan untuk menghidupkan kembali kegiatan keagamaan yang sesuai dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

“Visi kami adalah mewujudkan Seluma yang beragama dan berbudaya, Melalui kegiatan ini, kami berharap mahasiswa dapat membantu dalam mengaktifkan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan budaya di masyarakat,” ujar Hendarsyah.

BACA JUGA: Gubernur Lepas Mahasiswa KKN Ke Pulau Enggano

Kehadiran mahasiswa KKN dari UINFAS Bengkulu diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengembangkan potensi keagamaan dan kebudayaan lokal. Dengan berfokus pada masjid sebagai pusat kegiatan, diharapkan masyarakat akan semakin terlibat dalam upaya pelestarian dan pengembangan budaya lokal.

Partisipasi mahasiswa dalam KKN tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat, tetapi juga bagi pengembangan daerah secara keseluruhan. Melalui interaksi langsung dan kegiatan-kegiatan yang direncanakan, seperti pelatihan dan penyuluhan, mahasiswa dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Seluma.

Pemerintah Kabupaten Seluma berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya kegiatan KKN ini. Dengan menyediakan fasilitas dan mendukung logistik, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal bagi semua pihak yang terlibat.

BACA JUGA: FEB Universitas Bengkulu Dukung Pengembangan Usaha Kopi di Kabupaten Rejang Lebong

Di akhir sambutannya, H. Hendarsyah menyampaikan harapannya bahwa kegiatan KKN ini akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat Seluma.

“Kami berharap bahwa apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN UINFAS Bengkulu dapat menjadi pijakan untuk pembangunan yang lebih baik di masa mendatang,” pungkas Hendarsyah. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rego

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *