Pemkab Bengkulu Utara Gelar Apel dan Penyuluhan Kesehatan Ginjal untuk ASN

Kesehatan Ginjal Bengkulu Utara
Foto: Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, saat memimpin Apel dan Penyuluhan Kesehatan Ginjal untuk ASN, Acara Berlangsung Pada Jumat, (1/3/24z).

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Apel dan Penyuluhan Kesehatan Ginjal untuk ASN

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU UTARA – Dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan kerja dan kesadaran akan kesehatan ginjal, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan apel gabungan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 1 Maret 2024, di bawah kepemimpinan Sekretaris Daerah H. Fitriyansyah, S.STP, MM.

Dalam sambutannya, Sekda H. Fitriyansyah, S.STP, MM, menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja sebagai bagian dari usaha kolektif untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman dan kondusif.

Kesehatan Ginjal
Foto: Dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia, Tampak Petugas Kesehatan memeriksa Kesehatan ASN, Acara Berlangsung pada hari Jumat, (1/3/24).

”Mari kita bersama-sama berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja kita, Hal ini tidak hanya membantu kita mengurangi sumber penyakit, tetapi juga membina hubungan sosial yang baik di lingkungan masyarakat,” ujar H Fitriyansyah.

Menindaklanjuti apel gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan dan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia, yang mengusung tema “Hari Ginjal Sedunia: Kesehatan Ginjal untuk Semua, Meningkatkan Akses yang Adil ke Perawatan dan Praktik Medis yang Optimal”. Penyuluhan ini dipimpin oleh dr. Herleni Kartika, Sp.PD, KGH, FINASIM, yang menyampaikan informasi penting mengenai kesehatan ginjal kepada seluruh ASN di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Hadiri Jalan Sehat Peringatan HUT Korem 041/Gamas di Kota Bengkulu

Dalam rangka peringatan Hari Ginjal Sedunia yang jatuh pada hari Kamis, 9 Maret 2023, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya ASN di Kabupaten Bengkulu Utara, tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal. Penyuluhan ini diikuti dengan pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengecek kondisi kesehatan ginjal mereka.

”Hari Ginjal Sedunia merupakan kampanye global, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan ginjal, Melalui kampanye ini kami berharap masyarakat akan lebih memahami faktor risiko, gaya hidup yang sehat dan upaya-upaya untuk mengurangi dampak penyakit ginjal serta masalah kesehatan terkait,” terang dr Herleni Kartika.

BACA JUGA: Bupati Seluma Instruksikan Tim Kesehatan Kabupaten Seluma untuk Pengecekan Kesehatan Petugas TPS

Selain itu, dr. Herleni Kartika juga menambahkan, “Peringatan Hari Ginjal Sedunia ini kami harapkan dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan ginjal, Rawatlah ginjal Anda dengan sepenuh hati.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui edukasi kesehatan yang berkelanjutan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi ASN dan masyarakat luas dalam memelihara kesehatan ginjal serta mendorong terciptanya lingkungan kerja yang bersih dan sehat.

BACA JUGA: Mewujudkan Generasi Sehat: Pemerintah Kota Bengkulu Serius Tangani Pernikahan Usia Dini

Melalui kolaborasi antara pemerintah, tenaga kesehatan, dan masyarakat, Kabupaten Bengkulu Utara bertekad untuk terus berupaya dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang kesehatan ginjal. Upaya ini diharapkan dapat mencegah timbulnya penyakit ginjal dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat secara keseluruhan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *