Pemerintah Provinsi Bengkulu Buka 200 Formasi CPNS Tahun 2024

Penerimaan CPNS Bengkulu 2024
Foto: Pemerintah Provinsi Bengkulu Buka 200 Formasi CPNS Tahun 2024, (Ist).

Pemerintah Provinsi Bengkulu Buka 200 Formasi CPNS Tahun 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Tahun ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu membawa kabar gembira bagi masyarakat dengan dibukanya penerimaan 200 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kesempatan ini merupakan peluang emas bagi masyarakat yang ingin berkarir di bidang pemerintahan, asalkan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu terus berkoordinasi dengan KemenPAN-RB dan BKN terkait usulan penerimaan tersebut. Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan, menyatakan bahwa proses pengajuan CPNS ini masih berlangsung di KemenPAN-RB dan BKN.

“Masih proses di Kemenpan dan BKN,” ujar Gunawan pada Minggu, 9 Juni 2024.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Umumkan Pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK Tahun 2024

Usulan penerimaan CPNS tahun 2024 mencakup dua formasi utama, yaitu Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tenaga Teknis. Sementara itu, penerimaan PPPK difokuskan pada tenaga pendidik. Berdasarkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak Pemprov Bengkulu tahun anggaran 2024 Nomor SPTJM.URF/5800/2024.1,

formasi yang diusulkan adalah sebagai berikut:

  1. CPNS Tenaga Kesehatan: 60 formasi
  2. CPNS Tenaga Teknis: 140 formasi

Semua alokasi formasi CPNS dan PPPK ini telah dikirim melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN). Pengiriman ini menandai langkah awal dari proses panjang yang harus dilalui sebelum penerimaan ini resmi dibuka.

BACA JUGA: Alokasi Kuota CPNS dan PPPK 2024: Pemkot Bengkulu Terima 113 Formasi

BKD Provinsi Bengkulu tidak hanya menunggu, tetapi juga terus berupaya memastikan segala persiapan dilakukan dengan baik. Koordinasi intensif dengan berbagai pihak terkait terus dilakukan agar semua proses berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

BKD Provinsi Bengkulu akan segera mengumumkan detail lebih lanjut mengenai proses pendaftaran dan persyaratan yang diperlukan. Sosialisasi ini diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga informasi terkait penerimaan CPNS dan PPPK dapat tersampaikan dengan baik dan tepat waktu.

BACA JUGA: Peluang Emas bagi Lulusan SMA dan SMK: Panduan Lengkap Seleksi CPNS 2023

Masyarakat yang berminat diimbau untuk mulai mempersiapkan diri, baik dari segi administrasi maupun kesiapan mental dan fisik. Mengingat persaingan yang kemungkinan besar akan ketat, persiapan yang matang sangat diperlukan.

Calon pelamar diharapkan mengikuti prosedur pendaftaran dengan teliti. Segala persyaratan administrasi harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang akan diumumkan oleh BKD Provinsi Bengkulu. Kesalahan kecil dalam proses pendaftaran dapat mengakibatkan ketidaklulusan administrasi, sehingga perlu dihindari.

Media diharapkan turut berperan aktif dalam menyebarkan informasi mengenai penerimaan CPNSini. Penyebaran informasi yang luas dan akurat sangat penting untuk memastikan bahwa kesempatan ini diketahui oleh sebanyak mungkin masyarakat yang memenuhi syarat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *