Pemerintah Bengkulu Tengah Resmikan Musholla dan Hadiri QJ Fair Ke-3 di Pondok Kubang

Resmikan Musholla
Foto: Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto saat membuka acara Pembukaan Kegiatan Qaryatul Jihad Fair Ke-3 serta meresmikan Musholla Al-Hamid di Halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad di Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa (27/02/2024).

Pemerintah Bengkulu Tengah Resmikan Musholla dan Hadiri QJ Fair Ke-3 di Pondok Kubang

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sekretaris Daerah, Drs Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri acara Pembukaan Kegiatan Qaryatul Jihad Fair Ke-3 serta Resmikan Musholla Al-Hamid di Halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad di Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa (27/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah, Drs Tomi Marisi, M.Si, dan Perwakilan Kementerian Agama Bengkulu Tengah serta Perwakilan Camat Pondok Kubang, Kepala Desa Pondok Kubang dan Tanjung Dalam Tokoh Agama, Tokoh Adat Kepala Sekolah serta undangan lainnya.

Resmikan Musholla
Foto: Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs Rachmat Riyanto, saat meresmikan Musholla Al-Hamid Pondok Kubang, acara berlangsung di Halaman Sekolah Madrasah Tsanawiyah Qaryatul Jihad di Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah pada Selasa (27/02/2024).

Kepala MTS Qaryatul Jihad, Yeni Suriyani, S.Pd, menjelaskan bahwa acara QJ Fair ini merupakan hasil kerjasama antara berbagai pihak, termasuk masyarakat desa yang memiliki anak bersekolah di sana, dukungan dari pengusaha, alumni MTS Qaryatul Jihad, Ketua Yayasan, Pengawas MTS, dan seluruh guru MTS QJ.

BACA JUGA: Momen Bersejarah: Polda Bengkulu Resmikan Gedung Utama Tri Brata dan 10 Bangunan Lainnya

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir, Tujuan dari acara QJ Fair ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara MTS Qaryatul Jihad dengan sekolah-sekolah SD dan MI yang akan menjadi calon murid kami, serta memperkenalkan sekolah MTS Qaryatul Jihad ini, termasuk aktivitasnya, sarana prasarana dan lainnya,” ujarnya.

Ketua Yayasan Cendikia Baroqah, Emiyati, M.Pd, berharap agar kegiatan selama dua hari ke depan dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat serta menghasilkan generasi yang sukses di masa depan.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Dijadwalkan Awal Oktober Ke Bengkulu akan Resmikan 2 PSN

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pengelola pendidikan di Madrasah Qaryatul Jihad atas semangat mereka dalam memajukan pendidikan di Bengkulu Tengah dan telah Resmikan Musholla Al-Hamid.

”Kita menyadari bahwa pendidikan selalu mengalami tantangan, meskipun telah mencapai akreditasi tertinggi, Oleh karena itu, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar, seperti perbaikan fasilitas sekolah, Kita juga akan mengembangkan semua sektor pendidikan, termasuk yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Sekda Rachmat Riyanto. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *