Pemda Mukomuko Siap Cairkan THR ASN: Dana 17 Miliar Dialokasikan dari APBD

Pencairan THR ASN
Foto: Kepala Badan Keuangan Daerah Mukomuko Eva Tri Rosanti SH, (dok).

Pemda Mukomuko Siap Cairkan THR ASN: Dana 17 Miliar Dialokasikan dari APBD

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO – Sebuah berita menggembirakan datang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Mukomuko menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H. Pemerintah Daerah (Pemda) Mukomuko telah mengalokasikan dana sebesar Rp 17 Miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk Tunjangan Hari Raya (THR) para ASN.

Eva Tri Rosanti SH, yang bertindak sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Mukomuko, menegaskan bahwa THR untuk ASN di lingkungan Pemda Mukomuko akan segera dibayarkan. Proses pencairan THR ini akan mengikuti ketentuan yang ada dalam Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024, yang telah diterbitkan pada tanggal 13 Maret lalu.

BACA JUGA: Hore!!! TPP dan THR ASN Pemkot Cair

“Kami telah menyiapkan anggaran untuk THR. Pencairannya dijadwalkan paling lambat 10 hari sebelum Idul Fitri, Kami berharap segera setelah Peraturan Bupati Mukomuko selesai, kami akan langsung memproses pembayaran THR,” ujar Eva.

Eva juga menyampaikan bahwa mulai Minggu depan, tepatnya tanggal 25 Maret 2024, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Mukomuko sudah dapat mengajukan THR.

BACA JUGA: Disnaker Kota Bengkulu Siapkan Posko Pengaduan dan Surati Perusahaan

“Insya Allah, THR akan bisa dicairkan minggu depan,” terang Eva.

Keputusan untuk mencairkan THR ini tentunya akan membawa senyum kebahagiaan bagi para ASN di Kabupaten Mukomuko.

Lebih jauh, pencairan THR tahun ini akan dilakukan secara penuh atau 100 persen. Hal ini telah dikonfirmasi sebelumnya oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Dengan demikian, kegembiraan para ASN saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan semakin bertambah karena mereka dapat berkumpul bersama keluarga sambil menikmati THR dalam jumlah penuh.

BACA JUGA: Pentingnya Loyalitas dan Kedisiplinan: Arif Gunadi Sampaikan Pesan Kepada Pegawai ASN

Inisiatif Pemda Mukomuko untuk mengalokasikan dana THR dalam jumlah besar menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ASN. Langkah ini diharapkan dapat mendukung para ASN untuk merayakan Idul Fitri dengan lebih meriah bersama keluarga dan orang terdekat, serta sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka selama ini. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *